Advertisement

Malam Takbir di Bantul, Polisi Alihkan Satu Titik

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 14 Juni 2018 - 16:00 WIB
Sugeng Pranyoto
Malam Takbir di Bantul, Polisi Alihkan Satu Titik Takbir keliling. /Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Satu titik arus lalu lintas akan dialihkan saat perayaan malam takbir, Kamis (14/06/2018) di Bantul. Pengalihan arus tersebut akan dilakukan sementara selama takbir keliling melintas jalan tersebut.

“Untuk prediksi titik macet tidak ada, tetapi untuk pengalihan akan dilakukan sebentar yaitu di simpang empat Klodran Bantul yang arah ke utara, akan dialihkan ke timur sementara nanti saat rombongan takbir melintas. Setelah itu akan kembali normal,” kata Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova Madang Putri.

Advertisement

Sebenarnya pihak kepolisian sudah mengimbau untuk melakukan takbir di tempat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tetapi kami juga tetap siaga nanti, kami sebar personel. Nanti kami akan melakukan apel pukul 18.30 WIB,” ujarnya.

Dihubungi terpisah Humas, Kementrian Agama (Kemenag), Bantul, Ponijo mengatakan untuk perayaan malam takbir selama ini cenderung kondusif, minim gangguan.

“Pesan Pak Kepala Kemenag Bantul agar selalu aktif kegiatan keagamaan, agar menjaga kondusivitas. Tidak perlu menyalakan kembang api petasan, yang justru menimbulkan tidak kenyamanan. Walaupun keliling tetap menjaga keamanan jangan menganggu pengguna jalan,” katanya.

Ia mengharpkan juga tidak muncul ujaran kebencian dalam kegiatan keagamaan. “Itu [takbir] juga dalam rangka syiar Islam jadi harus disampaikan dengan baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement