Advertisement

Takbir Keliling di Bantul Dilombakan, Peserta Makin Kreatif

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 14 Juni 2018 - 21:10 WIB
Nina Atmasari
Takbir Keliling di Bantul Dilombakan, Peserta Makin Kreatif Berbagai kreasi peserta meriahkan lomba takbir keliling di pasar lama Imogiri, Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Kamis (14/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL --Panitia Takbir Keliling Imogiri (PTKI) menyelenggarakan lomba takbir keliling yang diikuti puluhan kelompok peserta perwakilan masjid di Bantul.

Sekretaris PTKI, R.Herningtyas Prisma Sari mengatakan mengatakan setidaknya ada 33 perwakilan masjid baik dari Imogiri maupun luar Imogiri. Jumlah peserta sendiri ditaksir mencapai ribuan orang.

Advertisement

"Terpenting dalam kegiatan ini bukan hanya meriah-meriahnya namun bagaimana pesan atau syiar agama Islam tersebut dapat tersampaikan dengan baik," ujarnya Kamis (14/6/2018).

Dalam kegiatan ini sendiri peserta akan memperebutkan tiga juara utama dan satu juara terfavorit. "Harapannya dengan apresiasi juara itu meski hanya piagam, sertifikat, dan trophy dapat menumbuhkan semangat perdamaian,"katanya.

Rute yang dilalui peserta sendiri dari lapangan pasar lama Imogiri sampai lapangan Demi, Imogiri. Berbagai kreasi coba ditunjukan peserta baik replika masjid atau berbagai replika lainnya.

Salah satu peserta dari Jamaah As-salam Galih Caesar Prabowo mengatakan dia dan rekannya antusias mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan dapat menyampaikan pesan damai Islam.

"Acara tahunan ini untuk menyambut hari kemenangan, dan kami antusias juga untuk menyampaikan pesan Islam. Harapannya kedepan semakin terkonsep, karena saat ini kan belum ada tema yang pasti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement