Advertisement

Malam Takbir di Gunungkidul, Sejumlah Jalan Akan Ditutup

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 14 Juni 2018 - 18:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Malam Takbir di Gunungkidul, Sejumlah Jalan Akan Ditutup Takbir keliling. /Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sejumlah jalan akan diberlakukan penutupan atau pengalihan jalan dalam gelaran takbir keliling yang berpusat di Alun-Alun Kota Wonosari, Kamis (14/06/2018) malam.

Sejumlah jalan tersebut meliputi pertigaan Pendowo, depan Pegadaian Wonosari, depan SMK 2 Wonosari, depan SMP 2 Wonosari, pertigaan depan Amigo, Bundaran Kodim Gunungkidul, perempatan depan RSUD Wonosari, dan pertigaan Kantor Disdukcapil Gunungkidul.

Advertisement

Adapun untuk rute takbir keliling dimulai dari halaman masjid Al-Ikhlas Wonosari menuju jalan baru taman kuliner ke arah pertigaan Disdukcapil lalu ke kanan menuju arah RSUD Wonosari. Selanjutnya lurus ke arah bundaran Kodim dan ambil ke kanan hingga jalan Brigjend Katamso.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polres Gunungkidul akan menerjunkan ratusan personelnya. Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, mengatakan personel yang disiagakan dalam perayaan malam takbir ada 445 personel, ditambah personel siaga kurang lebih 700 orang termasuk dari polsek.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati aturan yang ada selama melaksanakan takbir keliling. Dia berharap takbir dilaksanakan dengan tertib dan menjaga keselamatan masing-masing. Selain itu tidak ada yang melaksanakan takbir keliling dengan bak terbuka dengan penumpang orang karena sangat membahayakan.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan sudah ada koordinasi dengan pihak Polres Gunungkidul untuk mendukung kelancaran lalu lintas selama takbir keliling.

Syarief mengatakan kemungkinan arus lalu lintas juga akan semakin padat jelang perayaan Idulfitri, dikarenakan sudah mulai berdatangannya para perantau dari luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement