Advertisement

Jadwal Open House Bupati Kulonprogo Lebaran Ini Beda dari Biasanya

Uli Febriarni
Jum'at, 15 Juni 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Jadwal Open House Bupati Kulonprogo Lebaran Ini Beda dari Biasanya Hasto Wardoyo sedang bersama kerabat warga penolak NYIA, di ruang kerja Bupati, Jumat (4/5/2018). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Open House atau silaturahim bersama Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo akan dilangsungkan pada H+5, di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Rabu (20/6/2018). Pelaksanaan halal bi halal para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kulonprogo digabungkan dengan jadwal Open House.

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kulonprogo, Bowo Pristiyanto mengungkapkan, dengan demikian pada hari pertama masuk setelah cuti bersama Idulfitri,  para ASN langsung bekerja.

Advertisement

Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya Open House Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo dengan para pimpinan lembaga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama diselenggarakan pada hari pertama Idulfitri. Karena sesuatu hal, maka tahun ini diubah, akan dilaksanakan pada Rabu, pukul 09.00 – 13.00 WIB.

"Hal ini diputuskan dengan pertimbangan, agar hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama libur Idulfitri langsung mulai pelayanan kepada masyarakat," kata dia, Rabu (13/6/2018).

Bowo menjelaskan, untuk kenyamanan dalam bersilaturahmi pada Open House Bupati Wakil Bupati, nanti pelaksanaannya dibagi dua gelombang, Gelombang pertama, pukul 09.00-11.00 WIB untuk anggota Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD dan ASN, BUMN, BUMD, serta Pimpinan Perusahaan.  Sedangkan pukul 11.00-13.00 WIB untuk Pimpinan Lembaga Keagamaan, Ormas, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulonprogo, Rudiyatno berharap, setelah Open House dan Halal bi Halal terjadwal sedemikian rupa, maka PNS masuk kerja dan mulai melayani masyarakat pada Kamis (21/6/2018).

"Tidak ada lagi alasan menghadiri acara syawalan atau halal bi halal," ujarnya.

Ia menambahkan, selama libur dan cuti bersama Idulfitri 2018 yang berlangsung selama hampir dua pekan, kantor dan sekolah-sekolah di Kulonprogo tetap ada yang bertanggung jawab untuk tetap dijaga. Jangan sampai dikosongkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat dan para pemudik yang pulang kampung halaman tetap dapat menyelesaikan persyaratan dan kebutuhan mereka di kantor sejumlah OPD terkait tanpa menunggu masuk resmi. Meskipun pelayanan diberikan dalam hari dan waktu yang terbatas. Misalnya, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) [RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang], Pusat Kesehatan Masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial P3A, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement