Advertisement

Jadi Khatib Salat Id di Sleman, Amien Rais Khutbah tentang Kacaunya Indonesia setelah 74 Tahun Merdeka

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 16 Juni 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Jadi Khatib Salat Id di Sleman, Amien Rais Khutbah tentang Kacaunya Indonesia setelah 74 Tahun Merdeka Mantan Ketua MPR RI Amien Rais sedang menyampaikan khutbah saat sholat ied di Masjid At-Taqwa, Desa Minomartani, Ngaglik, pada Idul Fitri 1439 Hijriah Jumat (15/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Amien Rais mengisi khutbah di Masjid At-Taqwa, Desa Minomartani, Ngaglik pada salat Idulfitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6/2018). Dalam khutbahnya, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia itu mengingatkan tentang pentingnya fighting spirit dalam menjunjung tinggi nilai keadilan, karena kondisi Indonesia yang sudah 74 tahun masih semrawut.

Sebelumnya, salat Id di Masjid At-Taqwa, Desa Minomartani, Ngaglik dipimpin oleh Ulin Nuha selaku imam, setelahnya Amien Rais menyampaikan khutbahnya pada sekitar 1.000 jamaah.

Advertisement

“Dalam momen idul fitri kali ini kita harus lebih meningkatkan fighting spirit, juga menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan,” ujarnya saat khutbah.

Amien Rais mengatakan dalam pancasila, prinsip-prinsip tentang keadilan itu sesuai dengan perintah Al-quran.

“Dalam pancasila itu ada nilai-nilai yang sama dengan Al-quran yaitu tentang keadilan, contohnya dalam sila ke lima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini santer diberitakan akan maju menjadi calon presiden tersebut.

Amien juga mengatakan kondisi Indonesia saat ini yang belum mempunyai fighting spirit dalam mewujudkan nilai-nilai keadilan itu. Baginya nilai-nilai keadilan, seperti keadilan ekonomi, hukum, sosial, maupun politik belum hadir di Indonesia.

“74 tahun merdeka, keadaan kita belum banyak mengalami peningkatan, kondisi ekonomi masih semrawut juga kocar-kacir. Itu karena fighting spirit kita belum ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement