Advertisement

Pemkab Minta Pelaku Wisata Tak Nuthuk Harga

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:48 WIB
Sugeng Pranyoto
Pemkab Minta Pelaku Wisata Tak Nuthuk Harga Seorang pekerja menyirami bunga matahari di Taman Bunga Matahari Nawari, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI---Bupati Gunungkidul, Badingah mengimbau kepada pedagang dan penjual jasa di objek wisata untuk tidak mematok tarif gila-gilaan atau nuthuk saat libur Lebaran ini. Hal ini dilakukan semata-mata demi menunjang kenyamanan wisatawan.

Diakui Badingah momen libur Lebaran memang kerap dimanfaatkan para pedagang dan penjaja jasa wisata nakal menaikkan tarif yang terkadang tak wajar dan tanpa sepengetahuan wisatawan.

Advertisement

Adapun upaya yang telah dilakukan Pemkab Gunungkidul dalam hal ini Dinas Pariwisata yakni dengan sosialisasi ke para pelaku wisata.

Selain itu koordinasi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) juga telah dilakukan. Jika nanti masih ditemukan adanya pedagang atau penjaja jasa wisata yang mematok tarif tidak wajar sanksi yang diberikan merupakan wewenang masing-masing pokdarwis. "Demi menjaga kenyamanan wisatawan," ujar Badingah, Sabtu (16/06/2018).

Ketua Pokdarwis Pantai Baron, Edy mengatakan telah berkoordinasi dengan para pedagang dan penjaja jasa wisata di Pantai Baron untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar.

Edy menyatakan kenyamanan wisatawan menjadi prioritas utama. Dia berharap dengan tidak adanya tarif gila-gilaan bisa membuat wisatawan datang kembali.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement