Advertisement

Puncak Arus Balik di Bandara Adisutjipto Diprediksi H+4

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 17 Juni 2018 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Puncak Arus Balik di Bandara Adisutjipto Diprediksi H+4 General Manager PT Angkasa Pura 1, Bandara Adisucipto, Agus Pandu Purnama memberikan keterangan terkait arus balik pada wartawan pada Sabtu (16/6 - 2018). Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Puncak arus balik di Bandara Adisucipto diprediksi akan terjadi di H+4. Pihak bandara memperkirakan dibanding tahun lalu ada kenaikan jumlah penumpang juga keberangkatan yaitu mencapai 10 sampai 15%.

General Manager PT Angkasa Pura 1, Bandara Adisucipto, Agus Pandu Purnama mengatakan sebelumnya pincak arus mudik di Bandara Adisucipto terjadi pada H-6 atau pada Sabtu (9/6/2018). Sedangkan jumlah penumpang pada puncak arus mudik mencapai 28.670 orang.

Advertisement

"Kami prediksi untuk arus balik itu terjadi di H+4, sedangkan jumlah penumpang arus balik diprediksi akan lebih banyak dari pada arus mudik," ujar Pandu pada wartawan Sabtu (16/6/2018).

Pandu mengatakan, di arus balik jumlah penumpang diprediksi bisa mencapai 30.000. Sedangkan jika dibandingkan dengan tahun lalu, menurutnya tahun ini jumlah penumpang lebih banyak. "Ada kenaikan sekitar 10 sampai 15%," katanya.

Selain itu, jumlah penerbangan pun diperkirakan meningkat dibanding tahun lalu. Dalam satu hari di arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, rata-rata jumlah penerbangan mencapai 216 penerbangan.

Pandu mengatakan di tahun ini pihaknya juga melakukan beberapa upaya agar memberikan rasa aman bagi penumpang yang akan ke bandara. "Kita kerjasama dengan kepolisian dan TNI AU. Meyakinkan penumpang dan bisa lebih aman lagi ke bandara," jelasnya.

Pada arus mudik maupun arus balik tahun ini pihak Bandara Adisucipto memberikan ekstra flight sebanyak 38 penerbangan.

Menurut Pandu, pada arus balik ini tujuan penerbangan paling banyak yaitu menuju Jakarta. "Ada juga beberapa penerbangan menuju Balikpapan, Makasar, Pontianak, Tanjung Pinang, dan Pekanbaru," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertidur 22 Tahun Gunung Ruang Erupsi, Gempa hingga 944 Kali dalam Satu Hari

News
| Kamis, 18 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement