Advertisement

Gembira Loka Diserbu Pengunjung

I Ketut Sawitra Mustika
Minggu, 17 Juni 2018 - 16:16 WIB
Nina Atmasari
Gembira Loka Diserbu Pengunjung Pengunjung Gembira Loka Zoo sedang berusaha menyentuh kambing ceko, yang merupakan salah satu hewan baru di kebun binatang itu. - Harian Jogja/ I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pada H+2 Lebaran, Gembira Loka Zoo diserbu wisatawan. Sampai pukul 11.00 WIB saja, jumlah pengunjung sudah mencapai 6.836 orang.

Kepala Bidang Humas Gembira Loka Zoo Eros Yan Renanda mengatakan, peningkatan kunjungan sudah mulai terjadi pada H+1. Menurutnya, pada Sabtu (16/6/2018), jumlah pengunjung mencapai 8.846.

Advertisement

"Untuk H+1, dibandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan pengunjung mencapai 6,8 persen. Sementara pada hari H jumlah pengunjung mencapai 2.000-an orang," jelas Eros, Minggu (17/6/2018).

Eros memprediksi puncak keramaian akan jatuh pada H+3, sebab berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya, sehari menjelang libur panjang usai, biasanya pengunjung akan turun. Sebagai informasi, cuti lebaran berakhir pada 20 Juni. Dengan demikian, puncak kunjungan akan terjadi pada tanggal 18 Juni.

Menghadapi libur panjang Lebaran, Eros mengatakan Gembira Loka Zoo menghadirkan beberapa hal baru, seperti zona cakar, Presentasi dan Edukasi Satwa (PES) burung dengan panggung terapung, pengembangan area petting zoo dan jasa layanan parkir antara GO-ZOO.

"Kami juga membenahi kandang, memperbaiki fasilitas pengunjung dan peremajaan wahana permainan demi terciptanya rekreasi yang tak terlupakan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement