Advertisement

Jalur ke Pantai Parangtritis Padat, Banyak Titik Macet

Anton Wahyu Prihartono
Minggu, 17 Juni 2018 - 11:33 WIB
Nina Atmasari
Jalur ke Pantai Parangtritis Padat, Banyak Titik Macet Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Sabtu (16/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Jalur ke arah Pantai Parangtritis, Minggu (17/6/2018) padat. Bahkan, di sejumlah titik khususnya lampu merah terjadi kemacetan cukup panjang hingga satu kilometer lebih.

Kemacetan terjadi dari arah Jogja menuju Pantai Parangtritis. Berdasar pantauan Harianjogja.com, kemacetan terjadi di Jl. Parangtritis Km 13. Kebanyakan mobil dari luar kota seperti plat B, D, F, W, H, AA, diperkirakan bakal menuju Pantai Parangtritis untuk berwisata setelah merayakan Lebaran. Sejumlah petugas dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan Bantul melakukan pengaturan lalu lintas agar berjalan lancar.

Advertisement

Sementara sejak pagi sekitar pukul 07.00, kawasan Pantai Parangtritis sudah dipenuhi pelancong. “Tumben pagi-pagi pantai sudah penuh. Banyak orang di pantai,” ujar Ais, pemudik dari Pekanbaru, Raiu kepada Harianjogja.com.

Ais mengku sengaja menginap di hotel di Parangtritis sejak Sabtu. “Kemarin mau masuk pantai juga cukup padat, tapi tidak sampai macet. Mungkin mulai hari ini pengunjung semakin banyak,” imbuh Ais.

Sementara itu, sejumlah anggota Tim SAR terus melakukan pemantauan di sejumlah titik untuk mengawasi wisatawan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement