Jalur ke Pantai Gunungkidul Padat, Polisi Berlakukan Satu arah

Kondisi simpang tiga Mulo, Wonosari, Miggu (17/6/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
17 Juni 2018 15:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Polisi Resor Gunungkidul memberlakukan rekayasa arus lalulintas untuk menghindari kemacetan menuju pantai selatan.

"Kami berlakukan satu jalur untuk jalan utama pantai Baron bagi kendaraan besar terutama bus. [Hal ini untuk] mengantisipasi kepadatan [arus kendaraan] karena sempitnya jalan,"kata Kasatlantas Polres Gunungkidul, Akp Mega Tetuko Minggu (17/6/2018)

Adapun sekitar pukul 12.00 siang ini arus lalulintas jalan Baron yang membentang dari Wonosari menuju kawasan pantai selatan terpantau padat. Bahkan kepadatan sudah terlihat sejak di sekitar balai desa Karangrejek, Wonosari menuju simpang tiga Mulo.

Padatnya arus lalu lintas lanjut Mega lantaran banyak kendaraan yang keluar dari pantai bergantian dengan kendaraan yang menuju kearah pantai.

Mega menambahkan meski ada peningkatan jumlah kendaraan menuju pantai, tapi saat ini kondisi tersebut masih tergolong ramai lancar.

Dari laporan yang dia terima, sejumlah kantong parkir di kawasan pantai seperti Baron dan Slili masih bisa menampung kendaraan. Mega mengimbau kendaraan dari pantai Baron yang akan menuju kawasan timur diharapkan mengetahui lokasi yang akan dikunjungi, sehingga tidak berbelok ke barat.

Kendaraan besar yang sudah ke pantai Kukup bisa keluar melalui Jalur jalan lintas selatan (JJLS). Dari arah Yogyakarta menuju pantai bisa menggunakan JJLS, lalu masuk ke pantai Baron ke kawasan pantai sebelah timur. Sementara untuk keluar bisa melalui simpang tiga Tepus atau pantai Pulang sawal, Indrayanti.