Advertisement

Jalur ke Pantai Gunungkidul Padat, Polisi Berlakukan Satu arah

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 17 Juni 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Jalur ke Pantai Gunungkidul Padat, Polisi Berlakukan Satu arah Kondisi simpang tiga Mulo, Wonosari, Miggu (17/6/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Polisi Resor Gunungkidul memberlakukan rekayasa arus lalulintas untuk menghindari kemacetan menuju pantai selatan.

"Kami berlakukan satu jalur untuk jalan utama pantai Baron bagi kendaraan besar terutama bus. [Hal ini untuk] mengantisipasi kepadatan [arus kendaraan] karena sempitnya jalan,"kata Kasatlantas Polres Gunungkidul, Akp Mega Tetuko Minggu (17/6/2018)

Advertisement

Adapun sekitar pukul 12.00 siang ini arus lalulintas jalan Baron yang membentang dari Wonosari menuju kawasan pantai selatan terpantau padat. Bahkan kepadatan sudah terlihat sejak di sekitar balai desa Karangrejek, Wonosari menuju simpang tiga Mulo.

Padatnya arus lalu lintas lanjut Mega lantaran banyak kendaraan yang keluar dari pantai bergantian dengan kendaraan yang menuju kearah pantai.

Mega menambahkan meski ada peningkatan jumlah kendaraan menuju pantai, tapi saat ini kondisi tersebut masih tergolong ramai lancar.

Dari laporan yang dia terima, sejumlah kantong parkir di kawasan pantai seperti Baron dan Slili masih bisa menampung kendaraan. Mega mengimbau kendaraan dari pantai Baron yang akan menuju kawasan timur diharapkan mengetahui lokasi yang akan dikunjungi, sehingga tidak berbelok ke barat.

Kendaraan besar yang sudah ke pantai Kukup bisa keluar melalui Jalur jalan lintas selatan (JJLS). Dari arah Yogyakarta menuju pantai bisa menggunakan JJLS, lalu masuk ke pantai Baron ke kawasan pantai sebelah timur. Sementara untuk keluar bisa melalui simpang tiga Tepus atau pantai Pulang sawal, Indrayanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement