Advertisement

Pengemudi yang Turunkan Penumpang di Depan Pusat Perbelanjaan Bikin Macet Malioboro

Salsabila Annisa Azmi
Senin, 18 Juni 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pengemudi yang Turunkan Penumpang di Depan Pusat Perbelanjaan Bikin Macet Malioboro Kemacetan di ruas jalan pusat perbelanjaan Malioboro, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pada H+4 Lebaran masih terpantau titik kemacetan di pusat perbelanjaan Malioboro sampai ke ruas jalan Abu Bakar Ali. Menurut pantauan di lapangan, banyak pengendara mobil atau taksi online yang berhenti di depan pusat perbelanjaan untuk menurunkan penumpang. Hal tersebut menyebabkan kemacetan di pusat perbelanjaan.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota Jogoboro, Anunggra Pratama. Anunggra mengatakan pihak Jogoboro juga sudah sering mengingatkan pengendara mobil yang terlalu lama berhenti di depan pusat perbelanjaan. "Kami hanya sebatas menegur, tidak ada wewenang menindak," kata Anunggra, Senin (18/6/2018).

Advertisement

Kasatlantas Polresta Jogja Kompol Qanti Dwi Prasetio Nugroho mengatakan, ia sudah menerjunkan petugas yang mengatur lalu lintas untuk memperlancar arus lalu lintas di Malioboro. Salah satu tugas para petugas adalah berpatroli hingga ke Selatan Malioboro.

"Tindakan yang dilakukan itu mengusir maupun menindak para taksi online maupun kendaraan roda empat yang berhenti di pinggir jalan malioboro termasuk yang parkir," kata Dwi.

Dwi mengatakan, Polresta Jogja juga menerjunkan tim pengurai kemacetan Malioboro yang terbagi menjadi tim tengah, utara dan selatan ruas Jalan Malioboro. Tim pengurai kemacetan ditempatkan di pos yang berbeda-beda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement