Ini Jumlah Tahanan Anak yang Diremisi di Gunungkidul

Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez
18 Juni 2018 13:20 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Dari total 25 anak didik pemasyarakatan (andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wonosari, delapan di antaranya mendapat remisi khusus pada perayaan Idulfitri tahun ini.

"Ini sebagai bentuk apresiasi atas kelakuan baik mereka [andikpas] selama di sini [LPKA]," ujar Kepala Rutan Kelas II B Wonosari, Suherdi kepada Harianjogja.com, Senin (18/6/2018).

Selain karena berkelakuan baik, delapan andikpas tersebut juga telah menjalani masa tahanan lebih dari enam bulan. "Itu jadi salah satu syarat mendapat remisi," jelas Suherdi.

Selain Andikpas, remisi juga diberikan kepada warga binaan lain di Rutan Kelas IIB Wonosari. Dari total 126 tahanan, sebanyak 41 di antaranya mendapat remisi.

Sedangkan dari 41 warga binaan yang mendapat remisi, sebanyak 27 orang mendapat remisi 15 hari, 11 orang mendapat remisi satu bulan, dua orang mendapat ganjaran pengurangan masa tahanan satu bulan 15 hari dan satu orang mendapat remisi dua bulan.

Suherdi berharap pemberian remisi ini bisa menjadi pelecut warga binaan lain untuk lebih berkelauan baik dan menunjukkan perubahan.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia