Advertisement

Istri Digoda, Pemuda Tak Beri Ampun Kawan Sendiri

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 19 Juni 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Istri Digoda, Pemuda Tak Beri Ampun Kawan Sendiri Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Mendengar kabar istrinya dilecehkan, Budi, 23, warga Ngawu, Playen, Gunungkidul gelap mata. Dia nekat menghajar Bagus Prasetyo, 22, warga Jatisari, Playen hingga babak belur.

Bagus sempat dipukuli dan dicambuk oleh Budi pada Jumat (15/6/2018) lalu. Budi marah lantaran mendengar kabar bahwa istrinya dilecehkan oleh Bagus.

Advertisement

Kanitreskrim Polsek Playen Iptu Suryanto mengatakan penganiayaan itu terjadi sekitar jam 05.00 WIB saat Bagus yang telah tertidur lelap dibangunkan paksa Budi. Ia tidur di rumah Budi lantaran untuk membantu merawat ayah pelaku penganiayaan yang menderita strok.

Penganiayaan itu, kata Suryanto, dilatarbelakangi oleh amarah Budi setelah mendapatkan laporan dari istrinya bahwa perempuan yang dicintainya itu telah diganggu oleh Bagus saat berada di dalam kamar.

Tanpa basa-basi, ia langsung menghajar Bagus dengan beberapa pukulan dibagian tubuh dan kepalanya. Tak cukup, pelaku lantas mencambuk Bagus dengan menggunakan ekor hewan. “Belum sempat menjelaskan Bagus sudah dihajar habis-habisan,” kata Suryanto.

Berdasarkan pengakuan Bagus, Budi mencambuknya berkali-kali hingga dia mengalami luka pada bagian punggung. Beruntung keributan yang terjadi mengundang perhatian warga, kemudian warga yang datang menghentikan aksi Budi.

“Setelah itu korban langsung melapor ke Polsek Playen. Kami langsung turun tangan dan mengamankan Budi tanpa perlawanan,” kata Suryanto.

Pelaku saat ini dititipkan di ruang tahanan Polres Gunungkidul. Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus yang terjadi tersebut. “Kami masih dalami kasus ini, sementara kita sangkakan Pasal 351 KUHP,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement