Advertisement

Seorang Pengendara Motor Dilempar Batu di Tanjakan Godean

Irwan A Syambudi
Rabu, 20 Juni 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Seorang Pengendara Motor Dilempar Batu di Tanjakan Godean Ilustrasi. - Reuters/Mussa Qawasma

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Aksi pelemparan batu tanpa motif yang jelas kembali terjadi di wilayah Kecamatan Godean. Namun beruntung korban tidak mengalami luka serius akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto menerangkan aksi pelemparan batu dilakukan oleh AS, 18 warga Sanggrahan, Sidomoyo, Godean pada Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Pemuda itu melempar batu ke arah seorang pengendara motor bernama Liza Werry, 38, warga Pare, Sidorejo, Godean.

Korban dilempar batu saat dalam perjalanan tepatnya di tanjakan Berjo Kidul, Sidoluhur, Godean.

"Sebelum kejadian korban sedang berjalan kaki karena motor yang dikendarai bersama suaminya bannya bocor. Kemudian korban dibantu saksi untuk diantar pulang ke rumahnya. Namun sampai di lokasi kejadian, pelaku yang sedang berjalan langsung melempar batu mengenai helm korban," ujarnya Rabu (20/6/2018).

Mengetahui kejadian itu saksi kemudian meminta bantuan warga lainnya untuk mengejar pelaku. Pelaku pun akhirnya dapat tertangkap dan kemudian diserahkan ke Polsek Godean. Pelaku kemudian diperiksa oleh polisi. Dalam proses pemeriksaan, pelaku diduga mengonsumsi pil karena saat dimintai keterangan masih linglung.

Namun demikian lantaran pelaku dan korban berdamai dan saling memaafkan maka pihaknya kemudian tidak memproses secara hukum dan tidak menahan pelaku. "Korban tidak mau membuat laporan polisi. Dan sudah memaafkan pelaku karena masih dalam nuansa Lebaran," kata Herry.

Kendati demikian pihaknya tetap memberikanĀ  pembinaan kepada pelaku. Setelah kejadian, orangtua pelaku langsung menjemputnya dan memberikan jaminan agar putranya tak mengulangi perbuatannya lagi. "Pelaku dan korban saling memaafkan, orangtua pelaku juga minta maaf dan siap menjaga anaknya," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement