Advertisement

Hari Terakhir Liburan, Jalan di Gunungkidul Masih Padat

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 20 Juni 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Hari Terakhir Liburan, Jalan di Gunungkidul Masih Padat Antrian kendaraan yang melewati Posko Pengamanan di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (17/6/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Meski tak seperti arus balik di hari sebelumnya, hari terakhir libur Lebaran, sejumlah ruas jalan di Gunungkidul terpantau masih cukup padat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul Syarief Armunanto mengatakan arus jalan masih ramai lancar, dimungkinkan pada sore hingga malam meningkat. “Sesuai aturan besok sudah masuk kantor, dimungkinkan hari ini terakhir kepadatan arus balik. Untuk di Terminal Semin memang keberangkatan penumpang sudah meningkat dari kemarin,” kata Syarief, Rabu (20/6/2018).

Advertisement

Hari terakhir libur tersebut menurut Syarief masih dimanfaatkan sejumlah orang untuk berwisata, terutama ke kawasan pantai yang dinilai masih cukup ramai. Berdasarkan data Dishub Gunungkidul, jumlah keberangkatan penumpang dari Terminal Semin pada Senin (18/6/2018) mencapai 387 orang dengan total 57 bus, sedangkan pada Selasa (19/6) jumlah penumpang 312 dengan 39 bus.

Ia mengimbau kepada warga yang kembali ke perantauan untuk selalu hati-hati dan memperhatikan himbauan petugas di lapangan, agar selamat sampai tujuan, karena dinilai arus lalu lintas masih cukup padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement