Advertisement

Duh, Lantaran Arus Padat, Banyak Bus Terlambat Masuk Terminal

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 20 Juni 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Lantaran Arus Padat, Banyak Bus Terlambat Masuk Terminal Suasana Terminal Dhaksinarga, Wonosari saat arus balik, Selasa (19/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Meski tak seperti arus balik di hari sebelumnya, hari terakhir libur Lebaran, sejumlah ruas jalan di Gunungkidul terpantau masih cukup padat. Akibatnya, kedatangan beberapa bus di terminal pun sempat terlambat, salah satunya di Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Gunungkidul.

Kepala Terminal Dhaksinarga Wonosari Moch. Edy Lestari mengatakan cukup banyak bus yang datang terlambat di terminal Dhaksinarga. Keterlambatan bus itu, kata dia bisa mencapai empat hingga lima jam.

Advertisement

Hari ini, dia mengatakan masih cukup banyak penumpang. Pihak perusahaan otobus (PO) yang terlambat menurut Edy juga sudah menginfokan ke para penumpang.

Edy mengatakan kemacetan terjadi di jalur selatan yaitu di Bumiayu, hingga Kebumen dan Purworejo, sehingga menyebabkan keterlambatan bus. Keterlambatan tersebut sebenarnya sudah terjadi dari kemarin menurut Edy, namun hari ini lebih lama menurutnya.

Adapun jumlah keberangkatan penumpang di Terminal Dhaksinarga, Wonosari dari Minggu (17/6)-Selasa(19/6) sebanyak 3.027 orang dengan 141 bus. “Itu masih ada tambahan bus sebanyak 56 unit, dengan jumlah penumpang 1.396 penumpang,” kata Edy, Rabu (20/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement