Advertisement

Selama 2 Pekan, Terjadi 7 Laka di Sleman

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 21 Juni 2018 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Selama 2 Pekan, Terjadi 7 Laka di Sleman Seorang warga melihat mobil ringsek yang diparkir di Taman Denggung, Sleman, Rabu (20/6/2018). Sedikitnya ada tujuh mobil yang ringsek lantaran terlibat tabrakan beruntun di simpang empat Denggung, Sleman, Rabu dini hari. - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polres Sleman menggelar Operasi Ketupat Progo 2018 mulai dari Kamis (7/6/2018) sampai Kamis (21/6/2018) dalam rangka pengamanan arus mudik maupun arus balik Lebaran. Selama dua pekan sampai Kamis (21/6), terjadi tujuh kecelakaan di jalur operasi.

Berdasarkan data dari Polres Sleman, selama operasi yang dilakukan, di jalur operasi sudah ada tujuh kecelakaan terjadi. Data terakhir kecelakaan terjadi di Simpang Empat Denggung yaitu kecelakaan beruntun yang membuat tujuh mobil ringsek. Dari tujuh kasus kecelakaan yang terjadi tidak ada satupun korban jiwa. Paling banyak terjadi yaitu melibatkan motor di lima kasus, dan melibatkan mobil di dua kasus.

Advertisement

Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim mengatakan kecelakaan yang terjadi kebanyakan karena kesalahan manusia. “Fasilitas jalan sudah baik, jalan diperbaiki dan sudah siap seminggu sebelum lebaran, makanya tinggal kembalikan lagi ke pengendaranya,” ucapnya kepada Harian Jogja, Kamis (21/6/2018).

Operasi yang diadakan oleh Polres Sleman akan ditutup pada Minggu (24/6). Sementara tujuh kasus yang terjadi hanya kecelakaan yang masuk pada jalur operasi saja. Pada Lebaran tahun ini, untuk mengamankan arus mudik dan arus balik, ada tujuh pos yang disiapkan oleh Polres Sleman. Dua pos pelayanan di Prambanan, dan di Kaliurang sedangkan lima pos pengamanan yaitu di Monjali, Amplaz (Ambarukmo Plaza), Maguwoharjo, Tempel, dan Gamping.

Pada operasi tahun ini, sebanyak 475 personel dari Polres Sleman dikerahkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik. Sementara itu, untuk Polda DIY jumlah personel yang disiapkan yaitu 2.800 personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement