Advertisement

Gelar Halalbihalal, Pemkab Gunungkidul Pastikan Pelayanan Publik Tak Terganggu

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 21 Juni 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Gelar Halalbihalal, Pemkab Gunungkidul Pastikan Pelayanan Publik Tak Terganggu Suasana pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Halalbihalal yang digelar Pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (21/6/2018) pagi diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kendati begitu, acara tersebut dipastikan tidak mengganggu proses layanan di sejumlah kantor pelayanan masyarakat.

Terbukti, dari pantauan Harianjogja.com di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul pada Kamis pukul 08.00 WIB, sejumlah warga yang ingin mengurus surat kependudukan tetap dilayani petugas jaga.

Advertisement

Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan meski acara halalbihalal berlangsung, tapi pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pembagian petugas agar layanan publik bisa tetap beroperasi.

"Kantor pelayanan seperti Disdukcapil telah membagi pegawainya, ada yang ikut [halalbihalal] dan ada yang tetap di kantornya masing-masing," katanya.

Ihwal adanya keterlambatan para ASN hari ini, Drajad memakluminya. Meski begitu, toleransi itu bukan tanpa batasan. Dia mengatakan toleransi keterlambatan ASN adalah 15-30 menit.

"Ke depannya akan diberlakukan aturan, jika ada ASN yang tidak disiplin maka akan berpengaruh dengan tunjangan kinerjanya dan penundaan kenailkan pangkat," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement