Advertisement

Dinsos Sleman Beri Pelayanan Bagi 3 Orang Telantar dan Kehabisan Bekal Selama Libur Lebaran

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 22 Juni 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dinsos Sleman Beri Pelayanan Bagi 3 Orang Telantar dan Kehabisan Bekal Selama Libur Lebaran Ilustrasi pemudik. - Bisnis Indonesia/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Sosial (Dinsos) Sleman tetap memberikan pelayanan selama libur Lebaran. Tidak hanya pelayanan umum, Dinsos Sleman juga memberikan bantuan pada orang telantar dan kehabisan bekal selama libur Lebaran. Total ada tiga orang telantar dan kehabisan bekal.

“Bahkan di awal libur Lebaran saja sudah banyak warga yang ingin memperoleh SKTM [Surat Keterangan Tidak Mampu] untuk keperluan PPDB [Pendaftaran Peserta Didik Baru],” kata Kepala Dinsos Sleman Sri Murni Rahayu, Kamis (21/6/2018).

Advertisement

Ia mengatakan, selain pelayanan umum di Kantor Dinsos Sleman, pihaknya juga memberikan pelayanan pada orang telantar dan kehabisan bekal. “Total ada tiga orang telantar dan kehabisan bekal yang diberi bantuan,” ujarnya pada (21/6/2018).

Ia mengatakan, orang telantar dan kehabisan bekal tersebut berasal dari Kalimantan, Bekasi dan Banten.

Sri Murni mengatakan, bantuan yang diberikan masing-masing Rp500.000. Sementara, apabila bantuan tersebut tidak cukup, maka akan diberi lagi bantuan oleh Dinsos di kota atau kabupaten terkait.

“Semisal dia mau ke Palembang, tapi kan kalau Rp500.000 itu tidak cukup, nanti secukupnya ke Jakarta, baru oleh Dinas Sosial di Jakarta diberi bantuan lagi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement