Advertisement

SMA Stella Duce 2 Yogyakarta Gelar Reuni Akbar Pertama Kali Setelah 15 Tahun

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 24 Juni 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
SMA Stella Duce 2 Yogyakarta Gelar Reuni Akbar Pertama Kali Setelah 15 Tahun Alumni SMA Stella Duce 2 Yogyakarta beserta keluarga, para guru purna, dan guru aktif mengikuti prosesi Misa sebelum memulai Reuni Akbar Ikatan Alumni Stece Loro (IKARO) di pendopo SMA Stella Duce 2 Yogyakarta, Sabtu (23/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – SMA Stella Duce 2 Yogyakarta menggelar Reuni Akbar Ikatan Alumni Stece Loro (IKARO) pertama kalinya selama 15 tahun. Reuni yang bertajuk Merangkai Melati Stero, Menenun Kebhinekaan dalam Semangat Persaudaraan tersebut dihadiri oleh 26 angkatan dan diisi dengan berbagai kegiatan penuh keakraban mulai dari pagi hari hingga malam hari.

Ketua Panitia Reuni Akbar IKARO, Anastasia Setyo Lestari, mengatakan acara akbar tersebut dimulai dengan melaksanakan misa bersama alumni yang sudah datang sejak pagi. Misa tersebut merupakan tradisi di SMA Stella Duce 2 Yogyakarta setiap kegiatan umum maupun sebelum ujian.

Advertisement

“Kami mengadakan reuni akbar yang selama 15 tahun ini baru pertama kali. Jadi kami harus ucap syukur. Kebetulan setelah itu dilanjut acara sampai malam, acaranya makan malam sambil ngobrol akrab,” kata Ana disela-sela acara reuni akbar, Sabtu (23/6/2018).

Ana mengatakan pada pukul 15.00 WIB pihak panitia menyambut para guru yang sudah purna tugas, guru yang masih aktif mengajar dan guru yang dulu pernah aktif namun memilih mengundurkan diri. Guru-guru tersebut akan dipertemukan dengan seluruh alumni dari 26 angkatan, mulai dari angkatan 1989 hingga 2015. Tak hanya para guru dan alumni yang menetap di Indonesia, para alumni yang menetap di luar negeri juga turut hadir khusus untuk reuni akbar tersebut.

Ana menjelaskan tema reuni akbar Merangkai Melati Stero, Menenun Kebhinekaan dalam Semangat Persaudaraan dipilih karena sebutan alumni SMA Stella Duce 2 Yogyakarta adalah Melati Stero. Melati-melati tersebut kini tersebar di seluruh penjuru Indonesia, bahkan di penjuru dunia. Asal usul para alumni pun lengkap, mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Bisa dibilang Stero ini miniaturnya Indonesia, dan melati-melati stero itu kini tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan penjuru dunia. Bahkan ada yang menetap, bela-belain pulang ke Indonesia khusus untuk hadir acara ini. Makanya kami memilih tema itu, supaya dengan kumpul mereka semakin erat persaudaraannya, tanpa membeda-bedakan sekarang profesinya apa, dia siapa, tinggal di mana,” kata Ana.

Kepala Sekolah SMA Stella Duce 2 Yogyakarta Rosalia Tuti Ratnaningsih mengatakan peserta reuni akbar dihadiri oleh sekitar 300 orang yang terdiri dari guru purna, guru aktif dan alumni angkatan 1989 hingga 2015. “Mereka juga bawa keluarga mereka. Membawa anak dan suami mereka, jadi jumlahnya bisa reuni ini diikuti sekitar 600 orang. Mereka bawa keluarga mereka, supaya bisa tunjukkan, ini loh sekolah mama. Kalau mereka punya anak cewek, bisa sekolah di sini,” kata Tuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement