Advertisement

Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019, PKB Bantul Baru Kumpulkan 22 Kader

David Kurniawan
Jum'at, 29 Juni 2018 - 10:10 WIB
Laila Rochmatin
Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019, PKB Bantul Baru Kumpulkan 22 Kader Foto ilustrasi. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sejumlah partai politik di Bantul peserta Pemilu 2019 terus mempersiapkan diri untuk pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang dimulai 4-17 Juli mendatang. Untuk pencalonan, mereka telah menyiapkan kader terbaik untuk maju dalam pertarungan di 2019 mendatang.

Salah satu persiapan jelang pendaftaran terlihat di DPC PKB Bantul. Hingga Kamis (28/6/2018), partai ini telah menghimpun 22 bakal calon yang siap maju di pemilihan legislatif kabupaten. Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB, Subhan Nawawi mengakui partainya belum memenuhi kuota maksimal 45 calon. Meski demikian, ia optimistis dapat memenuhi kuota tersebut.

“Baru ada 22 bacaleg, tetapi kami akan penuhi menjadi 45 calon dan saya yakni bisa tercapai,” katanya, Kamis kemarin.

Menurut dia, selain terus menyaring bacaleg, partainya juga terus berkonsolidasi internal untuk memenuhi target yang telah ditentukan. Pada Pemilu 2019, PKB ingin mengulangi prestasi di Pemilu 1999 dengan raihan delapan kursi.

“Koordinasi di internal partai terus diperkuat. Selain itu, kami juga menyiapkan kader potensial sehingga dapat memenuhi target delapan kursi,” ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Bantul  telah menyelesaikan tahapan rekrutmen bacaleg. Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul Aryunardi mengatakan, penetapan bacaleg untuk Pemilu 2019 harus melalui proses yang panjang. Saat penjaringan ada 64 orang yang mendaftar. Namun setelah diseleksi dan disaring dikerucutkan menjadi 45 orang.

“Sudah kami tetapkan dan nanti akan didaftarkan ke KPU. Bacaleg yang kami persiapkan merupakan kader yang terbaik dan diharapkan mampu mendongkrak raihan suara partai,” kata Aryunardi beberapa waktu lalu.

Untuk Pemilu 2019, PDI Perjuangan mematok target tinggi. Jika di Pemilu 2014, PDI Perjuangan mendapatkan 12 kursi, maka di pemilihan tahun depan ingin memperoleh 18 kursi. “Dari jumlah itu, kami menargetkan enam di antaranya berasal dari caleg perempuan,” kata Aryunardi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement