Advertisement

Isi Liburan, 800 Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 30 Juni 2018 - 21:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Isi Liburan, 800 Anak Ikuti Lomba Mewarnai Sejumah peserta mengikuti lomba mewarnai yang digelar Alfamidi dan SGM Eksplore di Taman Pintar Jogja, Sabtu (30/6/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan anak dari berbagai jenjang usia mengikuti lomba mewarnai di Taman Pintar Jogja, Sabtu (30/6/2018). Gelaran tersebut bagian dari kampanye agar orang tua mendukung potensi anak.

Kepala Cabang PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) Jateng DIY Budi Santoso mengatakan kegiatan tersebut digelar bersama PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM). Lomba mewarnai yang diikuti sekitar 800 anak tersebut digelar sebagai bagian dari Festival Generasi Maju.

Advertisement

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengisi liburan sekolah dan bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Lomba mewarnai tersebut juga dimeriahkan dengan karakter Ipin dan Upin. Lomba disajikan dalam dua kategori yakni Kategori A untuk usia 3-4 tahun dan Kategori B usia 5-6 tahun. Masing-masing kategori diikuti 400 anak. Peserta memperebutkan trofi, sertifikat, dan uang tunai jutaan rupiah. Untuk Kategori A, juara 1, 2 dan 3 masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1,5 juta, Rp1 juta, dan Rp750.000.

“Peserta hanya membayar biaya pendaftaran Rp35.000. Mereka mendapatkan goodie bag produk, kaus, snack dan tiket untuk permainan serta door prize sepeda,” jelas Budi.

Selain mewarnai, di acara tersebut juga disediakan beragam permainan anak seperti basket mini, puzzle, dan beragam aktivitas kegiatan anak. Bahkan di sesi pengumuman dan penutupan, peserta akan dihibur oleh karakter asli Upin dan Ipin yang sengaja didatangkan dari Malaysia.

“Peserta juga berkesempatan untuk berfoto bersama karakter Upin dan Ipin. Kami berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin untuk mengisi liburan sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement