Advertisement

Asah Kemampuan Berbahasa Inggris, STTNas Gelar English Speech Competition 2018

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 30 Juni 2018 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asah Kemampuan Berbahasa Inggris, STTNas Gelar English Speech Competition 2018 English Speech Competition 2018 - Ist/STTNas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-STTNas Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY berinisiatif menyelenggarakan English Speech Competition 2018 bagi siswa jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di DIY dan Jawa Tengah.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi siswa SMA/SMK/MA untuk berkompetisi dan mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Dikarenakan penguasaan bahasa Inggris merupakan hal yang mutlak dibutuhkan untuk bersaing secara global," ujar Ketua Pelaksana (Kepala Pusat Bahasa) Sukapdi didampingi Wakil Ketua Pelaksana (Ketua Tim Promosi STTNas) Suparyanto dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (30/6/2018).

Advertisement

Sukapdi mengatakan, melalui aktivitas English Speech Competition ini diharapkan peserta dapat mengembangkan skill berbahasa Inggris sekaligus menguji kemampuannya berbahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk mengemukakan ide ataupun argumen.

Menurut Suparyanto, English Speech Competition STTNas 2018 bertema Strong, Creative, and Inovative Youth. Pendaftaran 14 Mei-14 Juli 2018 sedangkan pelaksanaannya 28 Juli 2018 di Auditorium Student Center STTNas. Kegiatan ini ditargetkan diikuti 100 peserta siswa SMA/SMK/MAdi DIY dan Jateng. Naskah pidato berbentuk argumentasi.

Suparyanto mengatakan, dari event ini diharapkan dapat mendorong terciptanya generasi muda yang tangguh, kreatif dan inovatif, khususnya dalam penguasaan dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Di samping itu, menumbuhkan jiwa kompetitif di kalangan siswa sekaligus memperkenalkan STTNas kepada siswa SMA/SMK/MA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement