Advertisement

Kampanyekan Budaya Lewat Merapi Night Specta 2018

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 03 Juli 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Kampanyekan Budaya Lewat Merapi Night Specta 2018 Keterangan Foto: Pengunjung Merapi Night Spekta dihibur oleh beberapa pengisi acara pada Sabtu (30/6/2018) di Embung Kaliaji, Desa Wonokerto, Turi, Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Pariwisata DIY mengadakan Merapi Night Specta 2018 pada Sabtu (30/6/2018) di Embung Kaliaji, Desa Wonokerto, Turi. Acara tersebut sebagai bagian dari pengenalan budaya masyarakat yang dikemas dalam wisata budaya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda DIY, Sulistyo mengatakan event yang dikemas dalam wisata budaya ini tidak hanya sebagai sarana rekreasi namun juga sarana edukasi serta sebagai sarana mengenalkan budaya pada masyarakat.

Advertisement

Merapi Night Specta tahun ini merupakan acara ketiga kalinya. Sulistyo berharap dengan adanya acara tersebut dapat menambah alternatif hiburan yang bisa dinikmati wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Merapi Night Specta diselenggarakan untuk membangun potensi kekuatan wisata di Lereng Merapi sehingga mampu membangun ikon kepariwisataan baru di DIY," kata Sulistyo pada (2/6/2018).

Ia mengatakan selain nilai-nilai wisata budaya, dalam agendanya, Merapi Night Specta juga diharap mengenalkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian kawasan hutan lereng Merapi dengan menjaga keamanan hutan dan hasil hutan sehingga konservasi dapat tercapai.

Pengunjung disuguhi hiburan penampilan dari beberapa musisi seperti Letto Band, Journey Band, dan Man. Ada juga penampilan teatrikal dari Umbul Donga yang menceritakan tentang perusakan alam. Ratusan pengunjung ikut serta baik dari masyarakat setempat maupun pengunjung dari luar.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan event ini bisa menjadi wadah bagi para musisi dan seniman untuk berekspresi dan berinteraksi langsung di tengah masyarakat. "Penyelenggaraan event ini juga memiliki fungsi strategis mendukung kemajuan pariwisata dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memasarkan potensi produk lokal," katanya berdasarkan rilis.

Sri Muslimatun mengatakan dengan adanya event ini juga diharap akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Sleman dan meningkatkan perekonomian warga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement