Advertisement

Ini Pesan Bupati Bantul kepada Jemaah Calon Haji

Ujang Hasanudin
Kamis, 05 Juli 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
Ini Pesan Bupati Bantul kepada Jemaah Calon Haji Ilustrasi ibadah haji dan umrah. - JIBI

Advertisement

Harianjogja,com, BANTUL--Bupati Bantul Suharsono berpesan kepada para jemaah calon haji asal Bantul untuk ikut mempromosikan Bantul di Tanah Suci. Demikian pesan penutup yang disampaikan Suharsono saat menerima pamitan jemaah calon haji di Pendopo Parasamya, Bantul, Rabu (4/7/2018).

"Dengan berkumpulnya jemaah dari seluruh daerah di Indonesia, bahkan dari berbagai penjuru dunia tentu akan menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan Bantul. Bapak ibu bisa menjadi duta Kabupaten Bantul," kata Suharsono.

Ia berharap jemaah calon haji bisa mengabarkan berbagai hal yang baik tentang Bantul dan memberikan jawaban memuaskan jika ada yang bertanya seputar Bantul. Selain itu, Suharsono juga meminta agar para jemaah mempersiapkan fisik dan mental, terlebih bagi jemah calon haji yang berusia lanjut.

Keikhlasan juga diperlukan bagi setiap jemaah dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, mengingat situasi di Tanah Suci berbeda dengan kondisi di Indonesia. Para jemaah juga diminta setelah pulang menjalankan ibadah haji menjadi manusia yang lebih baik dan menjadi teladan di masyarakat.

Total jemaah calon haji asal Bantul tahun ini sebanyak 910 orang, yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 22-24 Juli mendatang melalui Bandara Adisumarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Sementara jumlah petugas yang akan mendampingi jemaah calon haji tersebut sebanyak 23 orang.

Sementara itu petugas Pranata Humas Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, Ponijo mengatakan musim haji tahun ini kondisi di Arab Saudi dipastikan panas hingga mencapai 53 derajat celcius. Kemenag mengimbau para jemaah untuk selalu membawa air putih, mengenakan masker, dan membawa suplemen untuk memperkuat daya tahan tubuh. "Kalau untuk obat-obatan sudah kami persiapkan," kata Ponijo.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement