Advertisement

Target dari Presiden Jokowi, Sleman Kudu Datangkan 400.000 Turis Asing

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 05 Juli 2018 - 13:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Target dari Presiden Jokowi, Sleman Kudu Datangkan 400.000 Turis Asing Wisata jip Merapi yang menjadi salah satu andalan wisata di Sleman. Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kabupaten Sleman mendapat jatah target kunjungan wisatawan asing sebanyak 400.000 wisatawan dari total target nasional sebanyak 20 juta wisatawan pada 2019. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman akan menggelar sejumlah event bertaraf internasional.

Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih, mengatakan target kunjungan 20 juta wisatawan asing merupakan target yang dipatok Presiden Joko Widodo. "Untuk Joglosemar [Jogja-Solo-Semarang] mendapat target dua juta kunjungan wisatawan asing, dan khusus Kabupaten Sleman targetnya 400.000 wisatawan," kata Sudarningsih saat ditemui Rabu (4/7/2018).

Advertisement

Ia mengatakan tahun ini Dispar Sleman menargetkan jumlah kunjungan sebanyak delapan juta wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal. "Target kami sebanyak delapan juta wisatawan. Target ini cukup realistis dengan melihat realisasi pada 2017 yang mencapai 7,2 juta wisatawan atau melebihi target sebesar enam juta wisatawan," ujar Sudarningsih.

Dalam merealisasikan target wisatawan asing, Dispar Sleman akan menggenjot dengan menggelar berbagai event internasional. Salah satunya yakni Sleman Temple Run yang melibatkan peserta dari mancanegara. "Yang sudah mendaftar ada pelari dari Jerman, Australia, Singapura, dan juga Kenya," ujar Sudarningsih.

Menurut Sudarningsih dengan adanya event internasional seperti Sleman Temple Run, Dispar berharap tingkat kunjungan wisatawan asing akan meningkat. "Mereka [peserta dari mancanegara] akan membawa keluarganya, dan juga bisa berwisata di Sleman," kata Sudarningsih.

Sleman Temple Run digelar rutin setiap tahun sejak 2015. Sudarningsih mengatakan apabila event tersebut sudah digelar lima kali, jajarannya bakal memasukan Sleman Temple Run dalam 100 event Kementerian Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement