HARIAN JOGJA HARI INI : Politisi Kawakan Jadi Gaco Partai Politik

Harian Jogja edisi Sabtu (14/7 - 2018)
14 Juli 2018 11:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Politisi Kawakan Jadi Gaco Partai Politik
JOGJA—Beberapa partai politik sudah punya nama-nama yang bakal didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Dapil DIY. Kebanyakan dari mereka adalah politisi kawakan.

Anggota DPR Kena OTT di Rumah Menteri
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (13/7).

Setelah Kritik Terbit Pujian
CHEQUERS- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan dia memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Unduh Sekarang, Simak Kemudian
Podcasting merupakan teknologi yang memungkinkan pendengar atau pemirsa berlangganan dan mengunduh acara radio atau televisi terbaru melalui jaringan internet. Acara-acara tersebut kemudian dapat disimak pada waktu senggang.

Jemawa Bisa Bahaya
MOSKWA- Pada final Euro 2016, Prancis lebih difavoritkan ketimbang Portugal.

2 Hari 20 Pertunjukan
Sukses lima tahun berturut-turut sejak kali pertama digelar, Ubud Village Jazz Festival kembali hadir pada 10-11 Agustus 2018.

Jip Wisata Beroperasi Lagi
SLEMAN—Setelah sempat dihentikan untuk sementara, aktivitas jip wisata Lava Tour Merapi mulai berjalan normal. Puluhan komunitas atau operator jip yang beroperasi menegaskan komitmennya pascaevaluasi terkait dengan keselamatan jip wisata beberapa waktu lalu.

135 Ha Kawasan Kumuh Ditata Tahun Ini
UMBULHARJO—Kawasan kumuh perkotaan seluas 135 hektare ditargetkan selesai ditata tahun ini.

Barang Ilegal Senilai Rp338 Juta Dimusnahkan
DEPOK—Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) DIY memusnahkan barang ilegal yang melanggar ketentuan larangan dan pembatasan. Ada sebanyak 5.111 barang ilegal berbagai jenis yang dimusnahkan di Kantor KPPBC DIY, Jalan Solo Km.9, Maguwoharjo, Depok, Jumat (13/7).

Warga Diminta Ikut Jaga Keamanan Lingkungan
BANTUL – Kapolres Bantul Sahat M Hasibuan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Upaya ini dirasa efektif guna menangkal penyebaran paham radikal di masyarakat. Hal ini disampaikan setelah Densus  Densus Antiteror 88 menangkap warga terduga teroris beberapa waktu lalu di Bantul.

Warga Plampang Konsumsi Air Keruh
KOKAP—Bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kulonprogo terus meluas. Di Kecamatan Kokap, warga terdampak mulai mengandalkan air keruh karena air sumur telah kering. Selain itu Pamsimas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo tak bisa dioptimalkan karena kecilnya tandon.

Distribusi Kartu Tani Seret
WONOSARI—Belum semua petani di Gunungkidul mendapatkan kartu tani sebagai syarat mendapatkan bantuan pertanian. Namun, sampai sekarang kartu itu belum bisa digunakan lantaran masih dalam tahap uji coba.

Tanpa Perpeloncoan di Hari Pertama
JOGJA - Sebagian besar sekolah di DIY akan mulai memasuki tahun ajaran baru 2018/2019 dan hari masuk pertama pada Senin (16/7) mendatang. Disdikpora DIY dan sejumlah sekolah terutama SMA/SMK memastikan tidak ada perpeloncoan dalam kegiatan orientasi siswa baru.

Terminal LCC untuk Menarik Turis Asing
JAKARTA—Pengusaha berharap Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan dapat segera membangun terminal khusus low cost carrier (LCC) untuk menarik wisatawan mancanegara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.