Advertisement

Camat Lendah Terlibat Kecelakaan Beruntun di Milir

Beny Prasetya
Sabtu, 14 Juli 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Camat Lendah Terlibat Kecelakaan Beruntun di Milir Polisi sedang melakukan pemeriksaan sementara terhadap mobil Toyota Rush milik Sugeng Hendrato yang terlibat kecelakaan di simpang tiga Milir Pengasih Kulonprogo, Sabtu (14/7/2017). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Nasib apes dialami Camat Lendah, Mitoto Cipto Suroso Sabtu (14/7/2018) siang. Bersama istrinya, mantan camat Kokap tersebut terlibat dalam kecelakaan di simpang tiga Milir, Pengasih, Kulonprogo.

Mitoto yang mengemudikan mobil Daihatsu Terios dengan nopol B 1367 ZR sedang melaju dari arah timur menuju barat. Secara tiba-tiba, dirinya melihat mobil dari arah berlawanan membangting stir ke arahnya.

Advertisement

Tak disangka, mobil tersebut langsung menabrak mobilnya dan menyerempet mobil Daihatsu Ayla dengan nopol D 1866 SQ yang dikemudikan oleh Supriyatna, 56, warga Bandung, Jawa Barat.

Karena dalam keadaan kencang, mobil Toyota Rush dengan nopol R 8888 ML yang dikemudikan oleh Sugeng Hendrato, 58, warga Kalimanah, Purbalingga tersebut terus melaju ke arah kanan dan masuk ke area persawahan.

"Tadi saya waktu mengurangi kecepatan karena lampu [APILL] sudah warna kuning. Kemungkinan mobil [Rush] saat melaju setelah lampu hijau mati terlanjur kencang, jadi tidak memperhatikan kalau di samping kirinya ada kendaraan dari arah jalan sebelahnya," ungkap Mitoto , Sabtu (14/7/2018).

Akibat peristiwa ini, mobil milik Mitoto mengalami kerusakan cukup parah. Setidaknya mobilnya mengalami patah as ban belakang serta pecah ban belakang akibat insiden itu.  Adapun untuk mobil Ayla sendiri, hanya mengalami lecet saja akibat terserempet.

"Kalau mobil Rush rusaknya parah karena terjun ke sawah dan kencang. Untung tadi tidak ada kendaraan atau motor di belakang mobil Ayla, misalnya ada pasti lebih parah," kata Mitoto.

Sementara, Penyidik Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo, Aipda Heru Syaifudin menyatakan, pihaknya sementara dari menyimpulkan  pengemudi Toyota Rush minim berkonsentrasi ketika memacu kendaraannya.

Lebih lanjut, pemeriksaan saksi akan terus dilakukan atas peristiwa yang berlangsung siang hari itu. Selain itu pihak polres juga akan mengamankan seluruh kendaraan demi kelancaran pemeriksaan.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi mata. Untuk ketiga mobil yang terlibat kecelakaan akan diamankan di Polres Kulonprogo menggunakan derek," kata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement