Advertisement

Ini Dia Jumlah Lubang yang Disiapkan untuk Pohon Asam dan Gayam di Jl. Margo Utomo

I Ketut Sawitra Mustika
Minggu, 15 Juli 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Jumlah Lubang yang Disiapkan untuk Pohon Asam dan Gayam di Jl. Margo Utomo Pelancong menikmati suasana kawasan pedestrian Malioboro, Yogyakarta yang lengang seperti terlihat pada Senin (29/05/2017). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembuatan lubang sebagai tempat penanaman pohon gayam dan asam, di Jalan Margo Utomo sudah mencapai tahap akhir. Diperkirakan, semua lubang sudah rampung dikerjakan pada pekan depan, sedangkan pohon-pohon itu rencananya ditanam mulai Agustus mendatang.

Manajer PT. F. Syukri Balak selaku kontraktor penataan sisi barat Malioboro yang juga mengerjakan penataan pohon di Jl. Margo Utomo, Eri Purnomo mengatakan dari total sekitar 108 lubang yang harus dikerjakan, jumlah lubang yang sudah selesai sebanyak 105 buah. Dia mengatakan pengerjaan mulai dilakukan pada Mei 2018.

Advertisement

"Setelah dipersiapkan [lubangnya] baru tanamannya ditanam. Rencananya menunggu, paling enggak Agustus. Harapanya di bulan itu sudah mulai turun hujan. Jadi kami juga agak terbantu. Kalau enggak muncul hujan, ya kami tetap harus menanam [di Agustus]," kata Eri, Minggu (15/7/2018).

Penanaman pohon gayam dan asam di Jl. Margo Utomo, kata Eri, merupakan bagian dari penataan kawasan Sumbu Filosofi. Sumbu ini membentang dari Tugu Golong-Gilig (Tugu Pal Putih), Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Panggung Krapyak. Sumbu Filosofi menggambarkan tentang perjalanan hidup manusia sejak lahir hingga menemui ajal (sangkaning paraning dumadi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement