Advertisement

Pesta Sabu di Banguntapan Digerebek Polisi

Irwan A Syambudi
Senin, 16 Juli 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Pesta Sabu di Banguntapan Digerebek Polisi Ilustrasi sabu-sabu. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY menangkap sejumlah orang saat sedang pesta sabu-sabu. Mereka ditangkap berserta dengan barang bukti sabu-sabu sisa dari pesta.

Direktur Ditresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Wisnu Widarto mengatakan sedikitnya ada empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap saat saat sedang pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan di Potorono, Bangutapan, Bantul. Empat orang yang terbukti positif mengonsumsi narkoba adalah Aji, 33, warga Kedung, Rongkop, Gunungkidul; Nugroho Adi, 32, warga Mlati, Sleman; Toni, 34, warga Gamping, Sleman; dan Sulis, 26, warga Gedangsari, Gunungkidul.

Advertisement

"Mereka kami tangkap tanpa perlawanan saat sedang pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan," katanya kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Dalam penangkapan tersebut ditemukan barangbukti sabu sisa pakai di dalam pipet kaca, satu buah potongan plastik klip yang diduga terdapat sisa sabu, dan satu buah lakban warna coklat yang digunakan untuk membungkus sabu. Selain itu juga diamankan sejumlah ponsel milik pelaku.

Kasubdit III, Ditresnarkoba Polda DIY, AKBP Mardiyono menjelaskan selain menangkap empat orang tersebut sebenarnya ada sejumlah orang yang juga ditangkap, tapi tidak dilakukan penahanan karena tidak terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba. "Beberapa orang tidak kami tahan karena saat dilakukan cek urine negatif [tidak terbukti menggunakan narkoba]," ujarnya.

Lanjutnya lagi, sebelum dilakukan penangkapan sejumlah orang di antara empat orang yang ditangkap sebelumnya telah terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba. Mereka adalah Aji, Nugroho, dan Toni yang terlebih dahulu membeli dan mengkonsumsi narkoba di wilayah Klaten, Jawa Tengah.

"Mereka iuran membeli sabu setengah gram seharga Rp600.000 di Klaten, sebagian dikonsumsi di Klaten, sebagian lagi di Bantul," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement