6 Perwakilan Astra Motor Jogja Berlaga di AH-SRIC 2018

Peserta kompetisi safety riding regional Yogyakarta 2018 mengikuti penilaian dalam sesi narrow plank. Peserta diuji kemampuannya dalam menjaga keseimbangan dengan durasi sepanjang mungkin di atas papan keseimbangan. - Ist
17 Juli 2018 23:50 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas siap menyongsong perhelatan Astra Honda Safety Riding Instructor Championship (AH-SRIC) 2018.

Final kompetisi bagi instruktur safety riding Honda secara nasional akan digelar pada 17-18 Juli 2018 di Pekanbaru, Riau.

Kompetisi yang telah dilaksanakan selama 12 tahun ini merupakan wujud komitmen Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Astra Motor Yogyakarta secara konsisten terus mendukung pelaksanaan AH-SRIC dari tahun ke tahun. Melalui seleksi ketat dan pelatihan yang intens Kami mengirimkan perwakilan terbaik dari Jogja dan sekitarnya untuk berlaga pada kompetisi tingkat nasional.” ungkap Safety Riding & Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal melalui rilis, Selasa (17/7/2018).

Pada perhelatan tahun ini Astra Motor Yogyakarta diwakili oleh Ananda Taqwakul Sandy dari Jogja GTR Owner Community (JGOC) dan Muhammad Rio Eko Sulistyawan dari CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER) sebagai perwakilan dari Advisor Community.

Untuk Main Dealer Instructor, Astra Motor Yogyakarta diwakili oleh Muhammad Ali Iqbal, Umum Santosa, dan Triyanto yang sehari-hari bertugas sebagai instruktur di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Selanjutnya untuk Advisor Dealer diwakili oleh Agus Ramadan.

Terpilihnya perwakilan Astra Motor Yogyakarta untuk beradu skill dalam AH-SRIC 2018 tak lepas dari proses kompetisi tingkat regional yang telah dihelat pada 28 April 2018 yang lalu. Kompetisi tingkat regional ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta yang merupakan perwakilan terbaik dari berbagai komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Sebelum kompetisi dilaksanakan, peserta mengikuti refreshment secara teoritis mengenai berbagai hal tentang safety riding. Selanjutnya peserta diajak untuk beradu ketrampilan secara praktik.

Setelah kompetisi tingkat regional usai, pemenang yang juga merupakan wakil Yogyakarta dalam kompetisi tingkat nasional mengikuti pelatihan intens bersama instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Pelatihan difokuskan pada upaya untuk memperbaiki catatan waktu serta meminimalisir kesalahan di masing-masing tantangan.

“Kami akan berupaya sekuat tenaga dalam perhelatan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition tahun ini. Mohon doa restunya dan semoga Kami mampu mengharumkan nama Yogyakarta di kancah nasional sekaligus memperkuat komitmen Astra Motor Yogyakarta dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya," ujar Muhammad Ali Iqbal. (*)

 

 

Ad Tokopedia