Antisipasi Terorisme, Ini Upaya yang Dilakukan Polres Gunungkidul

Ilustrasi terorisme - JIBI
17 Juli 2018 22:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Aksi terorisme jadi perhatian serius kepolisian Gunungkidul. Polres Gunungkidul akan bertindak tegas pada aksi terorisme.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan akan melakukan langkah-langkah penanganan teroris. "Kami lakukan langkah tegas dan terukur. Bisa pelumpuhan dan bisa kita upayakan tembak mati ditempat," kata Fuady, Selasa (17/7/2018).

Menurut Fuady tidak hanya terorisme yang menjadi perhatian saat ini. Namun juga kejahatan jalanan yang terkadang terjadi di Gunungkidul. Para personel juga sudah disiapkan sebaik mungkin untuk mengatasi terorisme dan kejahatan sosial dengan dua tim yaitu Satgas progo sakti dan Satgas kejahatan jalanan.

"Tim tersebut dari intelejen, reserse, binmas dan sabhara. Kami menjamin kemananan bagi masyarakat Gunungkidul, kami jamin masih aman sampai saat ini," kata dia.

Dia mengatakan terus mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas serta peran masyarakat. Menurut Kapolres jika memang ada hal-hal yang mencurigakan dapat melaporkan ke pihak kepolisian.

Ad Tokopedia