Advertisement

Alumni SMPN Sanden Salurkan Air Bersih untuk Warga Selopamioro

David Kurniawan
Senin, 23 Juli 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Alumni SMPN Sanden Salurkan Air Bersih untuk Warga Selopamioro Anggota alumni SMP Negeri Sanden saat akan memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Siluk I dan SIluk II, Selopamioro, Imogiri. Minggu (23/7/2018). - Ist / Dok panitia

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Alumni SMP Negeri Sanden tahun 1974 menggelar acara bakti sosial di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Minggu (23/7/2018). Acara ini diisi dengan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di Dusun Siluk I dan Siluk II.

Ketua Alumni SMP Negeri Sanden tahun 1974, Subiyanta Hadi mengatakan, bakti sosial yang digelar merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Terlebih lagi, seluruh anggota merupakan orang asli Bantul sehingga ingin ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada warga.

Advertisement

“Sudah banyak kegiatan yang kami lakukan, namun untuk kali ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Selopamioro,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (23/7/2018).

Menurut dia, untuk pembagian air bersih yang diberikan berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah Desa setempat. Atas rekomendasi tersebut dipilih Dusun Siluk I dan Siluk II untuk disalurkan air bersih. “Keduanya masuk wilayah yang kekurangan air bersih saat kemarau. Jadi harapannnya dengan bantuan tersebut dapat membantu untuk pemenuhan air bersih,” ungkapnya.

Ditambahkan Subiyanta, kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya untuk membantu warga yang kekurangan. Namun dengan aksi sosial tersebut juga sebagai upaya mempererat tali persaudaraan sesame anggota alumni.

Hingga saat ini, ia mencatat terdapat 96 anggota yang aktif di kegiatan alumni. “Kita masih sering bertemu dan berkunjung ke satu teman ke teman yang lainnya,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Bantul ini.

Sekretaris Desa Selopamioro, Ngadimin mengaku berterima kasih atas bantuan air bersih dari anggota alumni SMP Negeri Sanden. Menurut dia, dengan bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. “Kita pilih dua dusun karena di sana [Siluk I dan Siluk II] sering kekurangan air saat kemarau,” katanya.

Menurut dia, di Siluk I dan Siluk dua terdapat 245 kepala keluarga dengan jumlah penduduk mencapai 745 orang. “Bantuan dari alumni langsung diberikan ke warga dan kami selaku perangkat desa hanya mengarahkan bantuan kemana sehingga agar dapat tepat sasaran,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement