Advertisement

The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion Show Anak

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 30 Juli 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion Show Anak Suasana lomba mewarnai di The Alana Hotel Yogyakarta - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekitar 100 anak ikuti lomba mewarnai dan fashion show anak di The Alana Hotel Yogyakarta pada Minggu (29/7/2018). Lomba tersebut sebagai bagian dari perayaan Hari Anak Nasional.

Marketing Communication Manager The Alana Hotel Yogyakarta Wiwied Widyastuti mengatakan, tiap tahunnya The Alana Hotel Yogyakarta selalu mengadakan acara khusus bagi anak-anak. "Sekarang ini yang menentukan mau liburan ke mana dan hotel mana itu bukan cuma orang tua, tapi anak-anak, makanya kami juga memberikan fasilitas acara bagi anak-anak," katanya, Minggu.

Advertisement

The Alana Hotel Yogyakarta mengadakan acara lomba mewarnai dan lomba fashion show bagi anak sebagai upaya perhatian The Alana Hotel Yogyakarta pada perkembangan anak. Lomba mewarnai diikuti oleh 50 anak, begitu juga dengan lomba fashion show yang diikuti oleh 50 anak. Acara tersebut sebagai bagian dari memperingati Hari Anak Nasional

Lomba mewarnai diadakan untuk mengasah kreativitas anak. "Di sini anak difasilitasi untuk mewarnai dengan menggunakan cat akrilik, anak juga didampingi oleh orang tuanya dalam berkreasi," kata Wiwied.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga Taman Kanak-kanak (TK). Anak-anak berkreasi dengan mawarnai di sebuah media berukuran 10x25 cm.

Sementara itu, lomba fashion show yang juga diikuti oleh 50 anak diadakan untuk memberikan pemahaman anak terkait karya-karya lokal. Yang ditampilkan dalam fashion show yaitu produk-produk fashion lokal.

Wiwied mengatakan, dari agenda fashion show tersebut, anak-anak bisa dengan percaya diri mencintai budaya lokal, seperti kain tenun, batik, dan songket.

Dalam acara fashion show, ada juga hiburan dari Purwacaraka menampilkan permainan musik untuk menghibur anak-anak. Lomba fashion show diikuti oleh anak-anak dari usia empat tahun sampai 10 tahun.

Di akhir acara, ada perwakilan dari dimas dan diajeng cilik Sleman menampilkan kemampuannya dan bercerita tentang pariwisata di Sleman. Wiwied mengatakan, selain acara lomba mewarnai dan fashion show di The Alana Hotel Yogyakarta, acara-acara untuk anak lainnya juga diadakan seperti acara lomba memasak untuk anak.

Wiwied berharap dari adanya acara-acara untuk anak tersebut, dapat memberikan nilai-nilai yang positif bagi pertumbuhan anak.

"Anak-anak bisa tahu budaya lokal, dan tidak hanya tahu budaya luar, juga bisa mengasah kreativitasnya untuk perkembangan motorik anak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi ke MK, Ini Imbauan Prabowo

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement