Kisruh Suporter, PSIM Cari Stadion Alternatif

Karangan Bunga untuk Muhammad Iqbal Setyawan - Twitter : @PSIMJogja
01 Agustus 2018 18:57 WIB David Kurniawan Bantul Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, BANTUL -- Panpel PSIM sudah mencari stadion alternatif menyusul penolakan pemakaian Stadion Sultan Agung Bantul untuk pertandingan lanjutan Liga II yang rencananya digelar Senin (6/8/2018) mendatang. PSIM dalam laga lanjutan Liga II akan melawan Blitar United.

Ketua Panpel PSIM Wendi Umar Senoaji membenarkan ada penolakan dari Pemkab Bantul terkait sewa Stadion Sultan Agung. Menurut dia, surat pemberitahuan sudah diberikan dan panitia langsung menindaklanjuti dengan mencari stadion alternatif untuk menjamu Blitar United.

“Sudah kami terima dan kami langsung menyiapkan dua lokasi pengganti, yakni Stadion Moch. Soebroto, Magelang dan Stadion Wijaya Kusuma Cilacap,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Menurut dia, kejadian rusuh pada saat laga melawan PSS akan menjadi pelajaran sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali. Ke depannya, kata Wendi akan terus melakukan pendekatan dengan Pemkab Bantul agar tetap bisa menggunakan Stadion Sultan Agung untuk kandang PSIM dalam lanjutan Liga II.

“Kami menyesal dan kejadian kemarin [rusuh pada saat melawan PSS] sebagai bahan evaluasi sehingga kejadian tersebut menjadi yang terakhir dalam dunia sepakbola,” ujar dia.

Ad Tokopedia