Advertisement

Peneliti Luar & Dalam Negeri Bertemu di Konferensi Sains di Jogja

Laila Rochmatin
Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
Peneliti Luar & Dalam Negeri Bertemu di Konferensi Sains  di Jogja Ilustrasi penelitian. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Para peneliti, dosen, dan praktisi dalam dan luar negeri saling bertukar gagasan dalam konferensi internasional bidang sains dan teknologi atau International Conference on Science and Technology (ICST) ke-4 di Hotel Eastparc Jogja, Selasa (7/8/2018).

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono yang membuka konferensi mengatakan UGM akan secara konsisten menjadi yang terdepan pada kemajuan riset ilmiah, yang salah satunya dilakukan melalui pembangunan dan pengembangan jejaring ilmiah.
“Membangun jejaring para ilmuwan bertujuan untuk mendorong kemajuan sains dan teknologi makin berkembang di Indonesia,” kata Rektor.

Advertisement

I Wayan Mustika, ketua panitia ICST mengatakan peserta yang hadir dalam ICST 2018 berjumlah 266 peserta, serta sembilan keynote dan invited speaker dari 12 negara berbeda.

Para peserta yang mengikuti ICST dibagi dalam pleno untuk membahas tujuh topik utama, yakni Computer and Information Technology Symposium, Electronic, Communication, Control, and Instrumentation Symposium, Environmental and Earth Science Symposium, Material Science and Chemistry Symposium, Mechanical and Industrial Engineering Symposium, Power and Energy Symposium, Remote Sensing and Geomatics Symposium. Sesi ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berdiskusi lebih mendalam mengenai bidang keilmuannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement