Advertisement

Dikabarkan Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD Sudah ke Jakarta sejak Rabu

Irwan A Syambudi
Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:00 WIB
Nina Atmasari
Dikabarkan Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD Sudah ke Jakarta sejak Rabu Kediaman Mahfud MD di Dusun Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok, Sleman tampak lengang pada Kamis (9/8/2018) sore. - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Masuknya nama Prof Mahfud MD dalam bursa pencalonan Wakil Presiden terus menguat. Setelah diketahui mengurus syarat pencalonan sebagai pejabat negara, ia juga telah bertolak ke Jakarta sejak Rabu (8/8/2018).

Kediaman Mahfud MD di Dusun Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok tampak lengang pada Kamis (9/8/2018) sore. Di rumahnya hanya ada seorang penjaga dan dua orang pekerja yang sedang merenovasi pagar rumah. Penjaga rumah, Ansori, 50, mengatakan penghuni rumah tidak sedang tidak ada di rumah.

Advertisement

"Bapak [Mahfud] tidak ada, pergi ke Jakarta kemarin [Rabu, 8/8/2018]. Kalau ibu [istri Mahfud] sedang di kantor," ujarnya saat ditemui wartawan.

Lanjutnya lagi Mahfud memang jarang pulang ke rumah. Selain mengajar di Univeritas Islam Indonesia (UII), ia juga memiliki sejumlah jabatan baik di provinsi maupun nasional. Di tingkat provinsi ia menjadi salah satu tim penasehat Gubernur DIY. Sementara di tingkat nasional ia menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"[Kalau memang benar jadi calon Wakil Presiden] ya pastinya senang lah, " ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement