Dikabarkan Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD Sudah ke Jakarta sejak Rabu

Kediaman Mahfud MD di Dusun Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok, Sleman tampak lengang pada Kamis (9/8/2018) sore. - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
09 Agustus 2018 16:00 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN--Masuknya nama Prof Mahfud MD dalam bursa pencalonan Wakil Presiden terus menguat. Setelah diketahui mengurus syarat pencalonan sebagai pejabat negara, ia juga telah bertolak ke Jakarta sejak Rabu (8/8/2018).

Kediaman Mahfud MD di Dusun Sambilegi Baru, Maguwoharjo, Depok tampak lengang pada Kamis (9/8/2018) sore. Di rumahnya hanya ada seorang penjaga dan dua orang pekerja yang sedang merenovasi pagar rumah. Penjaga rumah, Ansori, 50, mengatakan penghuni rumah tidak sedang tidak ada di rumah.

"Bapak [Mahfud] tidak ada, pergi ke Jakarta kemarin [Rabu, 8/8/2018]. Kalau ibu [istri Mahfud] sedang di kantor," ujarnya saat ditemui wartawan.

Lanjutnya lagi Mahfud memang jarang pulang ke rumah. Selain mengajar di Univeritas Islam Indonesia (UII), ia juga memiliki sejumlah jabatan baik di provinsi maupun nasional. Di tingkat provinsi ia menjadi salah satu tim penasehat Gubernur DIY. Sementara di tingkat nasional ia menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"[Kalau memang benar jadi calon Wakil Presiden] ya pastinya senang lah, " ujarnya.

Ad Tokopedia