Advertisement

Hotelier de Ningrat Kopi Darat Sambil Lestarikan Budaya

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Hotelier de Ningrat Kopi Darat Sambil Lestarikan Budaya Para anggota paguyuban karyawan hotel yang tergabung dalam Hotelier de Ningrat saat menggelar kopi darat di Ayola Tasneem Convention Hotel, Rabu (8/8/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Paguyuban karyawan hotel yang tergabung dalam Hotelier de Ningrat (HDN) kembali menggelar acara kopi darat keempat. Mengusung tema Noto Ati Angon Roso Ngener Ing Penggayuh, HDN mengajak anggotanya untuk tidak melupakan budaya dalam mendukung pariwisata dan perhotelan di DIY.

Ketua HDN atau Kasepuhan I, Langgeng Wicaksono mengungkapkan tema tersebut diangkat untuk menata hati, menggugah rasa untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Acara ini turut dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata Kota Jogja yang digelar di Ayola Tasneem Convention Hotel, Rabu (8/8/2018).

Advertisement

"Acara ini kami gelar untuk mempererat tali slahturahmi antar anggota. Dalam acara ini kami juga ingin mengedepankan kebudayaan dengan menghadirkan tarian klasik," ujar Langgeng.

Langgeng mengharap melalui sajian budaya ini, anak muda yang kini bekerja di perhotelan untuk tidak melupakan kebudayaan. Diharapkan sebagai insan perhotelan juga senantiasa dapat ikut serta untuk nguri-uri kabudayan.

Hal senada juga disampaikan Kasepuhan II HDN, Alfi Qusaeri. Alfi mengungkapkan Hotelier de Ningrat hadir dan lahir untuk memberi arti kepada masyarakat luas. Selain itu, memberikan edukasi untuk masyarakat sejalan dengan visi dan misi HDN. Alfi berharap dengan adanya HDN di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat yang positif bagi para pelaku perhotelan.

"Khususnya bagi masyarakat, serta kemajuan bidang pariwisata, perhotelan dan kebudayaan yang ada di DIY," imbuh Alfi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement