Advertisement

Duh...Layanan SIM di Bantul Bermasalah

David Kurniawan
Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Duh...Layanan SIM di Bantul Bermasalah Suasana antrean pengurusan SIM di Satlantas Polres Bantul, Selasa (14/8/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Layanan pengurusan SIM di Satlantas Polres Bantul terganggu akibat kehabisan material untuk pencetakan. Hingga Selasa (14/8/2018) ada sekitar 3.200 pemohon yang hanya mendapatkan surat keterangan saat mengurus permohonan SIM baik baru maupun perpanjangan.

Kepala Register dan Identifikasi, Satlantas Polres Bantul Iptu Sutrisno mengatakan, habisnya material untuk pencetakan SIM sudah terjadi sejak dua minggu lalu. Oleh karenanya, para pemohon belum bisa mendapatkan bukti SIM. Sebagai gantinya, untuk sementara waktu, pemohon diberikan surat keterangan telah mengurus.

Advertisement

“Hingga hari ini [kemarin siang], kami sudah mengeluarkan 3.200 surat keterangan mengurus SIM,” kata Sutrisno kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Menurut dia, hingga sekarang belum lagi mendapatkan kiriman blangko untuk pencetakan. Ia pun tidak tahu sampai kapan kondisi ini akan berlangsung karena semua sangat tergantung kiriman material dari Pusat.

“Kita hanya bisa menunggu hingga blangko dikirimkan untuk pencetakan. Yang jelas, kondisi ini juga terjadi di polres yang lain dan tidak hanya di Bantul saja,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Sutrisno, terkendalanya layanan hanya untuk material SIM, sedang material lain seperti Tanda Bukti Kendaraan Bermotor (TNBK), blangko Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor tidak ada masalah dan layanan berlangsung seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement