Advertisement

Peluang di Daerah Susah, 60 Tenaga Kerja Kulonprogo Dikirim ke Malaysia

Beny Prasetya
Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Peluang di Daerah Susah, 60 Tenaga Kerja Kulonprogo Dikirim ke Malaysia Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI). - Solopos/ Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo melepaskan 60 Tenaga Kerja Indonesia ke Malaysia akhir Agustus ini. Ke 60 orang tersebut bakal disalurkan ke empat perusahaan yang berbeda.

Disnakertrans, Pemkab Kulonprogo, dan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yakni PT. Sukses Mandiri Utama telah memantapkan dan memberikan pelepasan di Aula Disnakertrans Kulonprogo, Senin (13/8/2018).

Advertisement

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Susilo menyatakan 60 orang Tenaga Kerja Indonesia itu terdiri dari lima orang laki laki dan 55 orang perempuan. Semuanya bakal ditampung di empat perusahaan yang berbeda.

"Karena untuk lokal sendiri memang sedikit peluangnya maka kami berikan kesempatan ke luar negeri, agar saat kembali bisa membuka usaha karena gaji cukup tinggi," katanya, Selasa (14/8/2018) sore.

Adapun setiap tenaga kerja juga mendapat kontrak sebanyak dua tahun. Susilo juga menyatakan semua tenaga kerja disalurkan sesuai kompetensinya dan keinginannya.

"Mendapatkan pengalaman kerja dan pengetahuan tentang kemajuan teknologi dan industry di negara tujuan," ungkapnya.

Terpisah, Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Joko Kushermonto mengapresiasi pengiriman 60 tenaga kerja ke Malaysia. Selain itu ia berharap seluruh tenaga kerja bakal tetap mempertahankan rasa disiplin dan ulet saat bekerja di sana.

Ia juga berharap, segenap masyarakat mampu mencuri ilmu saat di Malaysia. "Hal tersebut akan berpengaruh juga pada tingkat perekonomian masyarakat, dengan harapan akan mengurangi angka kemiskinan untuk menuju kehidupan yang lebih sejahtera bagi masyarakat luas," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement