Advertisement

Duh, Hendak Berwudhu, Siswi SMP Ini Malah Telan Jarum Pengait

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 15 Agustus 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Hendak Berwudhu, Siswi SMP Ini Malah Telan Jarum Pengait Ilustrasi jilbab. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Jika Anda berkerudung, maka apa yang dialami oleh siswi SMP Muhammadiyah Ponjong  ini bisa jadi pelajaran. Pasalnya, siswi kelas VII yang bernama Ika Yuliana itu kini harus dirawat di rumah sakit lantaran tak sengaja menelan jarum penjepit kerudungnya sendiri.

Pertistiwa bermula ketika Ika Yuliana  hendak mengambil air wudhu untuk bersiap salat Duhur, Selasa (14/8/2018). Saat itu Ika hendak mencopot jilbab yang ia kancing dengan menggunakan jarum pentul sebagai peniti yang ia gunakan. Setelah melepas, jarum tersebut ia jepit menggunakan bibir. 

Advertisement

Nahas, jarum itu pun tertelan. Beberapa saat setelah menelan jarum, dia sempat mengeluhkan rasa sakit kepada teman-temannya.

Sejumlah guru yang mengetahui kejadian tersebut lantas melarikan Ika ke Puskesmas Ponjong. Namun petugas Puskesmas menyarankan untuk membawa Ika ke rumah sakit.

Kepala SMP Muhammadiyah Ponjong, Rokhmah mengatakan setelah disarankan dari Puskesmas untuk dibawa ke Rumah Sakit lalu korban dibawa ke Panti Rahayu. "Ternyata peralatan lebih memadai di Sardjito, kemudian dibawa ke sana," kata dia, Rabu (15/8/2018).

Rokhmah mengaku terus memantau perkembangan kesehatan siswinya itu. Menurut kabar terakhir yang diterima Ika harus menjalani operasi untuk mengangkat jarum yang bersarang ditubuhnya.

"Jam 08.00 WIB tadi Ika telah menjalani operasi pengambilan jarum pentul yang melintang di rongga dalam tubuhnya itu," ujar dia.

Disinggung soal biaya pengobatan, Ika memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diharapkan bisa meringankan beban berobat. Pasalnya Ika merupakan anak yatim yang tinggal di pondok pesantren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement