PPI Tiongkok Sosialisasi Beasiswa di RRT

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok memberikan sosialisasi mengenai beasiswa pendidikan saat Roadshow Education Expo 2018 belum lama ini. - Ist
16 Agustus 2018 10:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok mengadakan Roadshow Education Expo 2018 mengenai pendidikan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Acara ini digelar dalam rangka sosialisasi beasiswa ke-14 kota di lima pulau di Indonesia.

Koordinator Roadshow Education Expo PPI Tiongkok 2018 Muhammad Kayyis Arham mengatakan roadshow sudah berjalan di tujuh kota yaitu, Kota Banda Aceh, Medan, Palembang, Makassar, Bogor, Banjarmasin, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Jogja. “Roadshow ini ditujukan untuk sosialisasi tentang beasiswa pendidikan dan kehidupan di luar negeri, khususnya di Tiongkok,” ujar Kayyis dalam rilisnya, Rabu (15/8).

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan setiap tahun pada liburan musim panas sekitar Juli-Agustus. Info mengenai acara roadshow dilihat di akun Instagram @PPITiongkok.

“Selain itu, melalui roadshow ini PPI Tiongkok ingin menepis isu miring mengenai ajaran komunisme, sekaligus berupaya untuk mencegah penipuan oleh agen-agen nakal yang menawarkan beasiswa fiktif,” jelas Kayyis yang juga merupakan mahasiswa University of Science and Technology of China.

Kayyis menambahkan Pemerintah Tiongkok saat ini membuka kesempatan beasiswa besar-besaran kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negaranya. Hal itu mengingat Indonesia merupakan bagian dari program kerja sama Belt and Road Initiative.

Sementara itu, education expo tersebut terlaksana melalui kerja sama antara PPI Tiongkok dengan pihak sekolah dan universitas setempat di 14 kota. “Peminat acara roadshow sosialisasi beasiswa ini sangat banyak dan mereka sangat antusias dalam mengikutinya,” imbuh Kayyis.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia