Material SIM di Polres Gunungkidul Habis, Pelayanan Tetap Berjalan

Pembuatan Surat Izin Mengemudi. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya
16 Agustus 2018 20:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Polres Gunungkidul mengalami kehabisan stok material untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sejak dua minggu terakhir.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan kondisi kekurangan material sejak dua minggu lalu tidak mempengaruhi pelayanan SIM sehari-hari.

"Memang sudah kehabisan stok, sekitar dua minggu yang lalu. Namun masyarakat tidak perlu resah dengan kondisi ini," kata Mega, Rabu (15/8/2018).

Mega mengatakan untuk sementara masyarakat dapat menggunakan surat keterangan pembayaran SIM yang sudah diberikan. "Jika nanti berkendara ada razia dapat menggunakan surat itu sementara," katanya.

Ia menekankan tidak ada yang berubah dalam pelayanan akan tetap berjalan seperti biasa. Pihaknya akan melayani seperti biasa. Jika nanti material sudah ada ia mengatakan pihaknya akan segera menghubungi.

Saat ditanya berapa jumlah surat keterangan pembayaran yang sudah dikeluarkan untuk mengganti sementara SIM, Mega mengaku belum dapat memastikan lantaran perlu merekap lagi.