KEMERDEKAAN RI: 17 Bregada Iringi Pengibaran Bendera di Jogja Bay

Pelaksanaan upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Jogja Bay, Jumat (17/8/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
17 Agustus 2018 21:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja Bay Waterpark mengadakan upacara peringatan Kemerdekaan RI pada Jumat (17/8/2018). Pasukan bregada yang berjumlah 17 orang mengiringi pengibar memaknai semangat perjuangan bangsa dalam kemerdekaan.

CEO Jogja Bay Waterpark Bambang Soeroso mengatakan, bregada sebagai karakter Jogja Bay memberikan makna semangat. Bregada merupakan karakter yang ditampilkan setiap minggunya di Jogja Bay.

"Hari kemerdekaan ini harus kita maknai dengan berkarya dan berkerja," kata Bambang pada Jumat (17/8/2018).

Bambang mengatakan harapannya di kemerdekaan RI ini Indonesia lebih bersatu, guyub, dan khususnya untuk DIY menjadi tempat yang lebih istimewa.

17 bregada tersebut terdiri dari tiga pasukan pengibar bendera inti dan 14 bregada prajurit. "Momentum pelaksanaan upacara 17 Agustus menjadi sangat penting untuk mengenang kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Republik Indonesia di tahun 1945," kata Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita.

Medha mengatakan, tiap tahunnya Jogja Bay selalu mengadakan peringatan kemerdekaan, dan tahun ini merupakan tahun ketiga. Selain dari karyawan Jogja Bay, upacara juga dihadiri oleh beberapa tamu dari TNI, Polri, kepala desa, kepala dukuh, sampai kepala RT dan RW.

Pada hari yang sama, Jogja Bay juga mengadakan perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, kelereng, balap karung, dan tepuk bantal. Lomba diadakan tidak hanya pada hari kemerdekaan saja, tapi juga setelahnya masih ada, sampai Minggu (19/8/2018).

Selain lomba, beragam promo juga diberikan Jogja Bay selama hari kemerdekaan. Mulai dari promo Merdeka 73, promo semangat 45 bagi mahasiswa, sampai promo Junat Goban.

Sebagai bentuk apresiasi pada pengibar bendera merah putih, Jogja Bay juga menggratiskan pengibar bendera masuk Jogja Bay pada Sabtu (18/8/2018).

"Kami sudah berikan undangan melalui BPO [Balai Pemuda dan Olahraga] untuk mengajak anggota paskibra se-DIY berenang dan seru-seruan bareng di Jogja Bay," kata Medha.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia