Advertisement

Mahasiswa KKN Diharapkan Berbagi Ilmu kepada Warga

I Ketut Sawitra Mustika
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Mahasiswa KKN Diharapkan Berbagi Ilmu kepada Warga Ketua STTNas Bersama Ketua YPTN (tengah) dan ketua Pelaksana KKN menyerahkan bantuan kepada Kadus Nagsri Jawadi. - Ist/STTNas

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Jogja mengadakan acara serah terima alat dan peninjauan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) di beberapa wilayah Bantul pada Kamis (9/8/2018).

Serah terima alat dan peninjaun mahasiswa KKN STTNAS Jogja dilaksanakan di Desa Srigading, Kecamatan Sanden; Desa Srihardono, Kecamatan Pundong; Desa Donomulyo dan Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan. Dalam acara tersebut, STTNAS Jogja meyerahkan alat pemotong rumput kepada masyarakat Dusun Nasgsri, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN.

Advertisement

Acara serah terima alat dan peninjauan mahasiswa KKN dihadiri oleh ketua STTNAS Jogja Ircham, Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Otto Santjoko, perangkat desa dan 215 peserta KKN.

Ircham menyebutkan, acara tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan di Bantul dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada pihak terkait yang telah berkenan dan bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini sebagai bentuk Tri Darma kepada masyarakat dan menerapakan ilmu nyata yang didapat di kuliah," jelasnya melalui keterangan tertulis.

Otto Santjoko dalam arahannya meminta kepada mahasiswa agar dapat berbaur dengan masyarakat dan sekaligus belajar cara bermasyarakat di lokasi KKN. Tujuannya supaya mahasiswa bisa menyalurkan ilmu mengenai pemberdayaan masyarakat kepada warga setempat.

“Tugas anda [mahasiswa] adalah bagaimana memberikan ilmu yang anda dapat untuk memberdayakan hidup masyarakat,” jelas Otto.

Kepala Dusun Nagsri Jawardi juga mempunyai harapan serupa dengan Otto. Ia berharap mahasiswa bisa berbagi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement