Terlindas Bus, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo
18 Agustus 2018 19:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas bus pariwisata yang diduga tak kuat menanjak di tanjakan Wang Sempal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, pada Sabtu (18/8/2018).

Bhabinkamtibmas Desa Tepus, Bripka Gatot Pramudi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kejadian bermula ketika rombongan bus pariwisata bernomor polisi AA 1401 DA yang dikemudikan oleh M Irfan, 21, warga Penjaringan Timur, Penjaringan Sari, Surabaya, Jawa Timur usai berwisata di Pantai Indrayanti dan hendak pulang ke Surabaya.

"Baru sampai lokasi kejadian yang merupakan tanjakan, bus mendadak kehilangan tenaga lalu berjalan mundur, dibelakangannya ada sepeda motor yang kemudian tertabrak," kata Gatot, Sabtu (18/8/2018).

Gatot mengatakan pengemudi bus sempat berusaha membanting stir ke kiri agar tidak meluncur ke jurang. Namun naas di belakang bus ada pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol AB 2769 PW milik Siti Muarifah alias Eva, 29, warga Desa Jeruk, Kecamatan Tepus.

Kejadian yang begitu cepat membuat Eva tidak bisa menghindar dan terlindas hingga tewas di lokasi kejadian. "Luka parah yang diderita korban membuatnya tewas di tempat dan telah dibawa ke RSUD Wonosari untuk otopsi," kata Gatot.

Adapun kasus ini tengah ditangani Unit Laka Lantas Polisi Resor Gunungkidul. Pengemudi bus dibawa ke kantor polisi guna dimintai keterangan lebih lanjut, sementara para penumpang telah melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya.