Advertisement

Asyiknya Paskibra se-DIY, Gratis Berwisata di Jogja Bay

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 21 Agustus 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Asyiknya Paskibra se-DIY, Gratis Berwisata di Jogja Bay Anggota Paskibra Provinsi DIY bermain dan mengikuti lomba-lomba di Jogja Bay Waterpark pada Sabtu (18/8/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jogja Bay Waterpark memberikan apresiasi bagi para pengibar bendera merah putih saat perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-73 pada Jumat (17/8/2018). Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se-DIY digratiskan bermain melepas penat di Jogja Bay pada Sabtu (18/8/2018).

Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan digratiskannya bagi paskibra se-DIY merupakan apresiasi bagi para pengibar bendera dalam perayaan kemerdekaan RI ke-73.

Advertisement

"Anggota paskibra belum tentu dapat menikmati hari liburnya untuk bersantai. Apalagi satu-dua minggu terakhir latihan. Dengan semangat yang diberikan anggota paskibra ini, Jogja Bay mengajak mereka untuk bersama-sama melepaskan penatnya dengan berlibur di Jogja Bay Waterpark," katanya pada Sabtu (18/8/2018).

Ia mengatakan salah satu rangkaian acara pada perayaan kemerdekaan RI ke-73 itu bertajuk Bangga Jadi Paskibra. Awalnya Jogja Bay mengajak sejumlah 350 orang paskibra se-DIY, namun yang datang pada Sabtu (18/8/2018) hanya paskibra dari Provinsi DIY.

"Kami sudah berikan undangan melalui BPO [Badan Pemuda dan Olahraga] untuk mengajak anggota paskibra se-DIY berenang dan seru-seruan bareng di Jogja Bay," kata Medha.

Medha mengatakan paskibra juga mengikuti berbagai lomba hiburan di Jogja Bay di antaranya lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, dan tepuk bantal. Sebelumnya, berbagai rangkaian acara memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-73 di Jogja Bay. Pada Jumat (17/8/2018) diadakan upacara dengan 17 bergada. Lomba-lomba juga diadakan seperti balap kelereng, tepuk bantal, dan makan kerupuk.

Selain itu ada beragam promo yang diberikan Jogja Bay selama hari kemerdekaan. Mulai dari promo Merdeka 73, promo semangat 45 bagi mahasiswa, sampai promo Jumat Goban.

Salah satu anggota Paskibra Provinsi DIY Rafael Bram Damara mengatakan sangat antusias bisa bermain melepas penat di Jogja Bay. "Kami sangat antusias, sebelum ke sini [Jogja Bay] di bis kami nyanyi-nyanyi, tidak sabar pengen main ke Jogja Bay," jelas siswa kelas 11 SMA 8 Kota Jogja itu.

Bram mengatakan harapannya setelah menjadi anggota paskibra ia bisa menerapkan sikap yang baik dalam kehidupan sosial seperti selama ia digembleng sekitar dua minggu lebih untuk menjadi pengibar bendera. Ia juga berharap di usia Indonesia yang ke-73 pemudanya bisa berperan lebih bagi kemajuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement