Advertisement

BPD DIY Salurkan Bantuan Ratusan Juta ke Korban Gempa Lombok

Bhekti Suryani
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
BPD DIY Salurkan Bantuan Ratusan Juta ke Korban Gempa Lombok Penyerahan bantuan untuk korban gempa Lombok oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan kepada Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Banyak warga yang menjadi korban akibat bencana alam gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. Hal tersebut mendorong segenap jajaran direksi dan pegawai Bank BPD DIY memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lombok.

Bantuan dari Bank BPD DIY tersebut disalurkan kepada korban bencana melalui Pemprov Nusa Tenggara Barat. Bantuan senilai Rp100 juta secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan kepada Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, pada saat menerima rombongan DIY yang dipimpin oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kantor Gubernur NTB, Senin (20/08/2018) lalu.

Advertisement

Bambang Setiawan menyampaikan bantuan tersebut dihimpun dari seluruh jajaran direksi dan pegawai Bank BPD DIY serta dari Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (Bazis) Bank BPD DIY. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank BPD DIY kepada masyarakat Lombok, semoga dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban korban gempa bumi,” ungkap Bambang melalui rilis kepada Harianjogja.com, Kamis (23/8/2018).

Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama rombongan yang terdiri dari unsur kabupaten/kota se-DIY mengunjungi Lombok dalam rangka menjalankan aksi gerakan sosial kemanusiaan untuk membantu korban gempa bumi. Selain menyalurkan bantuan, Gubernur DIY juga memberikan sharing pengalaman terkait penanganan bencana alam yang dilakukan di DIY berdasarkan pengalaman gempa Jogja 2006. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement