Advertisement

Trail Trabas Gunung Sewu Expedition 2018 Kenalkan Wisata Minat Khusus Baru di Gunungkidul

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Trail Trabas Gunung Sewu Expedition 2018 Kenalkan Wisata Minat Khusus Baru di Gunungkidul Trail Trabas Gunung Sewu Expedition 2018. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sebagai upaya mengenalkan potensi wisata minat khusus, Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul akan menggelar acara Trail Trabas Wisata dengan tajuk Gunung Sewu Expedition 2018.

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dinas Pariwisata Gunungkidul Purnomo Sumardamto menjelaskan acara tersebut akan berlangsung di kawasan wisata air terjun Sri Getuk, Desa Bleberan, Kecamatan Playen pada Minggu (26/8/2018) mendatang.

Advertisement

Pemilihan Sri Getuk sebagai lokasi acara bertujuan untuk mengenalkan objek wisata minat khusus di Gunungkidul. Selain itu guna memulihkan wisata Sri Gethuk yang terimbas bencana badai Cempaka akhir tahun lalu.

"Acara ini juga untuk mengenalkan objek wisata baru yaitu Hutan Turunan Watu Payung di Girisuko Panggang," kata Purnomo, Kamis (23/8/2018).

Rencannya acara ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari dalam dan luar DIY. Adapun start dan finis di kawasan Sri Gethuk dimulai pukul 08.00 WIB dan pos makan siang di Kawasan Watu Payung.

"Kami juga menyajikan hiburan kesenian tradisional serta musik dangdut. Selain itu juga akan dibagikan doorprize berupa sebuah motor trail dan dua minitrail serta puluhan doorprize menarik lainnya," jelas Purnomo.

Kepala Dinpar Gunungkidul, Asti Wijayanti berharap efek dari adanya acara ini mampu meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di Gunungkidul.

"Khususnya untuk wisata minat khusus semoga juga makin berkembang dan mampu menampung keinginan wisatawan," ucapnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement