Advertisement

Rayakan Ultah di Jogja, Gerakan Pemuda Kristen Indonesia Libatkan Aktivis Lintas Agama

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 26 Agustus 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Rayakan Ultah di Jogja, Gerakan Pemuda Kristen Indonesia Libatkan Aktivis Lintas Agama Seorang pemuda Gereja Protestan Indonesia di Bagian Barat (GPIB) mengunjungi pameran produk sebelum mengikuti Ibadah Syukur dan Perayaan HUT ke-68 Gerakan Pemuda (GP) GPIB di Ball Room Hotel The Rich Jogja, Sabtu (25/8/2018). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gerakan Pemuda Gereja Protestan di Bagian Barat (GP GPIB) merayakan ulang tahun yang ke-68. Kali ini, Jogja ditunjuk sebagai tuan rumah ibadah serta perayaan dari ulang tahun tersebut.

Lebih dari 200 pemuda dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) berkumpul untuk merayakan ulang tahun GPIB di Hotel The Rich mulai Jumat-Minggu (24-26/8/2018). Ibadah syukur dan perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema Membangun Spiritualitas Damai yang Menciptakan Pendamai.

Advertisement

Pendeta Elga Sarapung selaku Ketua Komisi Germasa (Gereja dan Masyarakat) dari GPIB Marga Mulya, Jogja sekaligus salah satu seksi acara pada perayaan ini mengatakan acara ulang tahun di Jogja dikemas dengan semangat kreatif para anak muda.

"Ibadahnya tidak liturgis seperti biasanya karena ada unsur-unsur yang ditampilkan secara kreatif seperti tarian dan paduan suara lintas agama karena roh ulang tahun kali ini tentang perbedaan," katanya pada Harianjogja.com sebelum ibadah dilakukan, Sabtu (25/8/2018).

Kegiatan yang melibatkan aktivis lintas agama itu diharapkan mendorong pemuda GPIB untuk saling memperkaya diri dan menjadi pendamai bagi lingkungan di sekitarnya.

Selain ibadah syukur dan perayaan, ulang tahun GPIB juga diisi dengan pembinaan dari pendeta tentang agama dan media, pemuda dan politik, pemuda dan perbedaan, dan masih banyak lagi. Ada pula kegiatan kunjungan ke komunitas agama Islam, Katolik, Hindu, dan Budha.

Samuel, 19, dari perwakilan GPIB Horeb Jakarta Timur mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Ia bisa bertemu dengan para pemuda Kristen dari luar daerah dan menambah ilmu kehidupan. "Sangat besar manfaatnya. Bisa berguna bagi kehidupan kita," katanya.

Dalam acara itu juga digelar pameran produk kerajinan dari GPIB Marga Mulya, Jogja dan beberapa produk lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement